Jumat, Oktober 18


Jakarta

Yuni Indriyati, mantan istri Donny Kesuma, terlihat terus menemani aktor tersebut dalam kondisi kritis hingga dinyatakan meninggal dunia. Donny Kesuma meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit karena serangan jantung.

Meski sudah tak lagi berstatus suami-istri, namun Yuni Indriyati telaten mengurusi Donny Kesuma. Dia bersama ketiga anak hasil pernikahan mereka mengurusi Donny sejak dirawat di ICCU hingga akhirnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024) malam pukul 19.19 WIB. Jenazahnya kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Rabu (20/3/202).


Kesedihan tentu saja meliputi perasaan Yuni Indriyati dan anak-anaknya. Namun di sisi lain dia merasa bersyukur karena di akhir hayat Donny Kesuma, dia bisa berkumpul bersama anak-anaknya untuk mengurus segala keperluan bintang sinetron era 90-an itu.

“Alhamdulillah di perjalanan terakhirnya, anak-anak kumpul, Yuni ada. Selama dia kritis terakhir Yuni tidak pernah meninggalkan, Yuni jaga. Insyaallah dengan kemampuan saya dan anak-anak, kami membimbing, membimbing di telinganya untuk dia sampai perjalanan terakhirnya. Insyaallah dia sudah tenang. Perjalanan terakhirnya didampingi sama anak-anak,” kata Yuni Indriyati sambil menangis di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Yuni Indriyati dan Donny Kesuma bercerai pada 2017. Mereka berpisah setelah menjalani rumah tangga selama 18 tahun. Meski sudah berpisah, keduanya tetap berhubungan dengan baik. Mereka berjalan bersama membesarkan tiga anak laki-laki.

Donny Kesuma meninggalkan tiga orang anak, yakni Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma.

Sebelum meninggal dunia, Donny Kesuma sempat beberapa kali dibawa ke rumah sakit karena kondisi jantungnya yang tak baik. Dalam bulan Maret ini saja, diakui oleh anak laki-lakinya, dia sudah bolak-balik rumah sakit karena kondisi kesehatannya tak membaik.

Kunjungan rumah sakit terakhirnya adalah 16 Maret 2024 ketika Donny Kesuma dibawa ke ICCU Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat. Saat itu tim dokter rumah sakit mengambil tindakan untuk memberikan obat bius ke Donny Kesuma agar istirahat total. Dirawat beberapa hari, Donny Kesuma mengembuskan napas terakhirnya pada usia 55 tahun.

(aay/pus)

Membagikan
Exit mobile version