Selasa, Oktober 22


Jakarta

Muliaman Darmansyah Hadad, eks Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, dilantik Presiden Prabowo Subianto untuk menjadi Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara.

Muliaman ditemani satu wakil kepala badan, yaitu Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang yang juga dilantik dalam waktu yang sama.

Sekadar informasi, Muliaman merupakan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2017. Muliaman juga pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) dan dia juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Swiss.


Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024). Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden no 142 P tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara.

Kemudian dilanjutkan pembacaan sumpah yang dilakukan Prabowo dan diikuti para tokoh yang dilantik. Berikut sumpah yang dibacakan Prabowo dan diikuti para pejabat yang dilantik:

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,”.

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version