Minggu, Oktober 13


Jakarta

Kiper Manchester City Ederson menilai Pep Guardiola adalah sosok manajer yang terkadang menyebalkan. Tapi ada alasan kuat di balik semua sikap pria 53 tahun itu saat sedang memimpin tim.

Hal itu diungkapkan Ederson dalam sebuah acara untuk memperingati hari anak di Brasil baru-baru ini, ada seorang anak yang bertanya padanya apakah Guardiola sosok yang baik, menyebalkan, atau pemarah.

“Kamu akan membuat saya mendapat masalah,” ujar Ederson kepada ESPN Brasil.


“Dia memiliki ketiganya… Dia orang yang baik, dia terkadang menyebalkan, dalam artian menuntut, karena dia harus menuntut (pemain) untuk bersikap profesional, dan dia juga pemarah ketika dia harus marah.”

“Jadi dia memiliki gabungan dari ketiganya. Tapi dia orang yang baik di luar lapangan, dan dia orang yang sangat perfeksionis di lapangan. Dan dia juga suka marah seperti orang lain, seperti pelatih lainnya, ketika keadaan tidak berjalan baik, ketika tim tidak bermain baik.”

“Tentu saja, kami tahu bahwa kami tidak akan mampu memainkan 70 laga dengan level yang terus cemerlang, tentu saja, dalam satu pertandingan atau lainnya, akan ada penurunan.,” jelas pemain 31 tahun itu.

Ederson sudah tujuh tahun bermain di bawah arahan Guardiola sejak didatangkan dari Benfica pada 2017. Ia sudah memenangi 18 trofi selama memperkuat The Citizens, termasuk enam gelar Premier League dan sekali memenangi Liga Champions.

(adp/adp)

Membagikan
Exit mobile version