Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Thomas Tuchel sudah ditunjuk menjadi manajer Timnas Inggris yang baru. Juru taktik asal Jerman itu didoakan bisa membawa Tiga Singa meraih trofi.

Inggris menunjuk Tuchel menjadi manajer baru pada pekan ini. Ada beragam respons mengenai penunjukkan itu.

Beberapa eks Timnas Inggris menilai bahwa ada yang kurang pas dengan penunjukkan Tuchel menjadi manajer. Jamie Carragher salah satunya.


Manajer Newcastle United, Eddie Howe, malah mendoakan yang terbaik untuk Tuchel. Dia mengaku punya hubungan baik dengan eks pelatih Chelsea, Bayern Munich, juga Paris Saint-Germain itu.

“Saya mempunyai hubungan dengan Thomas dan saya cukup beruntung bisa pergi dan melihatnya bekerja di Chelsea saat saya sedang tidak bekerja. Pria yang brilian. Pribadi yang hebat, pelatih yang hebat,” kata Howe di BBC.

“Saya menjalani dua hari bersamanya dan menurut saya dia menarik dan saya mengharap yang terbaik untuknya. Saya pikir dia merupakan perekrutan hebat dan saya harap dia membawa Inggris meraih banyak trofi,” kata dia menambahkan.

Inggris sudah sangat lama tak meraih piala. Terakhir menjadi juara Piala Dunia, Inggris menggapainya pada 1966. Sementara di Euro, Inggris belum pernah juara.

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version