Selasa, Juni 25


Jakarta

Popularitas durian kerap mengundang pro dan kontra. Tak heran durian masuk di museum makanan menjijikkan yang membuat penggemarnya tak terima.

Walau dianggap sebagai buah dengan aroma menyengat dan rasa yang tajam, tapi durian masih digemari di berbagai negara terutama di Asia Tenggara. Durian berhasil menjadi komoditi yang menjanjikan sekaligus menjadi satu kuliner yang sayang dilewatkan jika berkunjung ke beberapa negara Asia Tenggara.

Tak heran buah berduri tajam ini mendapatkan sebutan ‘Raja Buah’. Apalagi kini jenis durian semakin beragam dengan harga dari yang murah sampai puluhan juta rupiah.


Dilansir dari SAYS (22/05), sejak tahun 2018 lalu, Swedia punya museum makanan yang menarik bernama ‘Disgusting Food Museum’. Berlokasi di Malmo, Sesuai namanya museum ini akan menampilkan ragam makanan yang dianggap menjijikkan oleh banyak orang.

Durian Dipajang di Museum Makanan Menjijikkan, Penggemar Durian Protes Foto: Site News

Ada sekitar 80 makanan menjijikkan dari seluruh dunia, yang ditampilkan di Disgusting Food Museum. Seperti makanan olahan dari ikan hiu yang telah membusuk dari Islandia, bau menyengat dari durian Thailand, hingga potongan penis mentah dari hewan banteng semuanya ada di sini.

Namun museum ini kembali viral usai salah satu konten creator bernama Karim Bukhadurov mampir ke sana dan menyorot makanan-makanan dari berbagai negara yang dianggap menjijikkan.

Karim langsung penasaran dengan buah durian kemudian mencicipinya. Menurutnya rasa durian itu mirip seperti buah mangga, hanya saja aromanya menyengat seperti bawang.

Tak disangka kehadiran durian dalam museum makanan menjijikkan ini ternyata tidak bisa diterima oleh para penggemar durian. Terutama netizen asal Asia Tenggara yang menganggap durian adalah buah terenak di dunia.

Durian Dipajang di Museum Makanan Menjijikkan, Penggemar Durian ProtesDurian Dipajang di Museum Makanan Menjijikkan, Penggemar Durian Protes Foto: Site News

“Astaga! Durian itu tidak menjijikkan ya. Durian masuk ke dalam buah eksotik dari Asia bahkan harganya juga cukup mahal,” bela salah satu netizen.

“Menaruh durian di dalam museum itu sebagai makanan menjijikkan termasuk ke dalam dosa. Atau mungkin saya hanya orang Malaysia yang sangat menyukai durian,” sambung netizen.

“Pertanyaan saya kenapa durian ada di dalam sana? Apa pengelola museum tidak mencoba durian dulu sebelum memutuskan untuk menempatkannya ke dalam makanan menjijikkan?” pungkas netizen lainnya.

Durian sendiri terdaftar di urutan ke-17 sebagai makanan menjijikkan di museum itu. Buah durian digambarkan sebagai raja buah yang terkenal karena baunya, serta aroma yang bahkan menembus cangkang kulit berdurinya.

“Beberapa orang bilang rasanya enak dan manis, tapi sebagian orang menyebut durian rasanya mirip seperti bawang busuk dan bau got. Mirip juga seperti aroma kaus kaki yang tidak dicuci,” tulis keterangan di Disgusting Food Museum.

Simak Video “Menikmati Durian Langsung dari Kebun Seluas 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version