Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bogor melakukan penyelamatan dan pertolongan darurat terhadap seorang remaja yang alat kelaminnya terjepit ritsleting di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Kelamin korban terjepit ritsleting saat bermain handphone.

“Evakuasi terjepit ritsleting yang menyangkut di alat kelamin. Tempat kejadian di Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor,” kata Danru regu 2 Rescue Dinas Damkar Kabupatrn Bogor, Iskandar, dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (10/10/2024).

Iskandar mengatakan peristiwa terjadi ketika korban sedang bermain handphone di rumahnya. Menurutnya, korban diduga tidak fokus ketika menarik ritsleting hingga alat kelaminnya terjepit.


“Ketika sedang duduk (sambil) mainin HP, pelapor menutup ritsleting yang terbuka, dan tanpa sadar alat kelamin tersangkut,” ucapnya.

Korban sempat mencoba melepasnya dengan dibantu pamannya. Tetapi upaya korban tidak berhasil sehingga berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran.

“Pelapor sudah mencoba membukanya dengan pamannya, tetapi sudah satu jam tidak berhasil. Akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk ditindaklanjuti, dan team rescue segera merespon laporan tersebut,” ujar Iskandar.

Menggunakan alat-alat seperti gunting dan tang, ritsleting yang menjepit kelamin korban akhirnya berhasil dilepaskan. Proses rescue berjalan selama kurang lebih satu jam.

“Tiba di lokasi sekitar pukul 01.35 WIB. Kemudian melakukan evakuasi selama kurang lebih 1 jam. Kembali atau tiba di mako sekitar pukul 03.20 WIB,” imbuhnya.

(fas/fas)

Membagikan
Exit mobile version