Jakarta –
Pria ini mengungkapkan kekesalannya saat memesan pizza. Ia mengatakan bahwa memesan pada sekitar pukul 6 sore, tapi baru tiba di rumahnya pukul 3 pagi.
Memesan makanan via aplikasi memang sering mengalami kendala. Seperti dirasakan oleh seorang pria di Singapura pada akhir tahun 2024 lalu.
Dilansir dari STOMP (2/1/2025), pria tersebut membagikan kisahnya melalui unggahan di media sosial. Ia menceritakan bahwa dirinya memesan pizza pada 31 Desember 2024 pukul 18.15.
Tampaknya, pizza tersebut ingin disantap olehnya ketika malam pergantian tahun 2025. Namun, pizza pesanannya tak kunjung datang hingga larut malam.
Pria dengan sebutan G ini menjelaskan kronologinya. “Saya memesan Domino’s Pizza dari cabang di Jalan Kayu melalui aplikasi Foodpanda pada pukul 18.15 dan masih menunggu makanan saya sampai pukul 23.30,” jelasnya.
order pizza sore baru sampai jam 3 pagi Foto: STOMP
|
G juga menjelaskan bahwa ia tak bisa melakukan pembatalan pesanan. Karena itu yang bisa dilakukan olehnya hanya menunggu.
“Saya tidak dapat membatalkan karena saya tidak akan mendapatkan pengembalian uang,” ujarnya.
Ketika menunggu sampai larut malam pizza, akhirnya G sempat menyerah. Namun, sebuah panggilan dari kurir makanan Foodpanda pada pukul 3 dini hari membangunkannya.
“Saya terbangun pada jam 3 pagi di tanggal 1 Januari dari kurir makanan. Ia mengatakan bahwa ingin mengantarkan pizza kepada saya. Jam 3 pagi! Siapa coba yang melakukan hal itu?” ungkapnya seperti tak percaya.
Ternyata, tak hanya G saja yang mengalami hal tersebut. Beberapa pembeli lain juga punya keluhan sama, karena pizza pesanannya tak kunjung tiba.
|
Seperti Marcus Soh yang mengatakan, “Pesan di sore hari dan seluruh keluarga saya menunggu sampai pukul 2 pagi. Pihak pengantar tidak bekerja dan saya tetap membayarnya.”
“Tolong kembalikan uang saya! Saya pesan pada pukul 11.45 tapi hingga saat ini pizza belum juga sampai. Mengecewakan!” komplain lainnya.
(yms/odi)