Selasa, Oktober 22


Jakarta

Kondangan ke pernikahan teman, seorang tamu merasa tersinggung dengan aturan jamuan makanan berdasarkan kekayaan. Tamu yang lebih kaya akan disajikan lebih banyak makanan.

Pesta pernikahan kurang lengkap tanpa adanya jamuan makanan. Jamuan makan bisa disajikan secara set menu atau prasmanan, tapi yang pasti semua tamu dapat menikmati makanan yang sama.

Namun, berbeda dengan pesta pernikahan yang satu ini. Tidak semua tamu dapat menikmati semua jamuan makan. Pasalnya, para tamu yang lebih kaya yang akan mendapat jamuan makan lebih spesial.


Hal tersebut diceritakan oleh seorang tamu lewat Reddit menggunakan akun anonim. Dalam unggahannya, ia menceritakan pengalaman tidak menyenangkan saat menghadiri pesta pernikahan teman keluarganya.

Jamuan makan di pesta pernikahan ilustrasi. Foto: iStock

Dilansir dari Food NDTV (18/10/24) ia menjelaskan bahwa pengantin pria berasal dari keluarga yang sangat kaya dan pria tersebut yang membiayai seluruh keperluan pesta pernikahannya.

Pihak keluarga tidak dilibatkan dalam persiapan pernikahannya. Dan pihak mempelai pria hanya menerima uang daripada kado dari tamu undangan. Pernikahan berjalan dengan konsep outdoor.

Kejadian tak menyenangkan dimulai ketika upacara pernikahan selesai. Para tamu dipersilahkan mencicipi koktail, tetapi itu berlangsung di bawah terik matahari.

“Kami menikmati koktail di bawah terik matahari dengan satu bar terbuka dan satu bartender sekitar 150 tamu. Tidak ada satu pun makanan pembuka yang dibagikan,” tulisnya dalam unggahan.

Jamuan makan di pesta pernikahan ilustrasi. Foto: iStock

Yang tak kalah mengejutkan adalah ketika makan malam yang dilakukan di awal waktu. Jamuan makan malam dilakukan di dalam tenda yang sumpek. Hanya ada satu pintu untuk ventilasi.

Mengenai makanannya, tamu tersebut mengatakan bahwa seharusnya ada 7 hidangan, tetapi salah satu hidangannya terlewatkan. Untuk hidangan utama, temu mendapatkan steak.

“Ada 4 potong steak yang dinikmati untuk per 8 orang. Dua botol wine ada di setiap meja dan tidak ada bar saat makan malam. Ini masih aman buat saya,” tuturnya lebih lanjut.

Namun, para tamu merasa terhina ketika mereka menyadari bahwa tamu yang status sosialnya kaya raya di pesta pernikahan tersebut mendapat jamuan makan yang lebih spesial daripada tamu biasa.

“Mereka yang kaya diberi lebih banyak wine, scotch, tequila kelas atas dan lebih banyak makanan. Terlebih lagi, tidak ada makanan penutup di penghujung malam,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa hanya ada sekotak Oreo dan buah apel yang diiris. Ia juga menceritakan bahwa ibu mempelai pria menangis karena betapa malunya dia atas perlakuan kurang menyenangkan kepada tamu.

Unggahan itu menjadi viral di Reddit dan banyak dibagikan ulang di beberapa media sosial. Banyak netizen yang ikut kesal dan menyinyiri pesta pernikahan tersebut.

“Katanya orang kaya, tapi makanan penutup cuma Oreo dan apel iris?. Ini memalukan,” tulis netizen.

“Aturan paling sampah yang pernah saya tahu, kenapa membedakan berdasarkan status sosial? Apa hanya karena mereka memberi lebih banyak hadiah?,” tulis netizen.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version