Rabu, Juli 3


Jakarta

Pelanggan ini alami zonk saat beli makanan di gerai terkenal. Ia menggigit kecoak yang ada di dalam tahu pesanannya! Pelanggan ini pun langsung muntah. Begini kronologinya.

Pengalaman zonk saat beli makanan di kedai atau restoran kerap terjadi. Temuan yang paling umum adalah makanan mengandung bahan berbahaya atau menjijikkan yang berisiko untuk kesehatan.

Di Taiwan baru saja terjadi pengalaman menjijikkan yang dialami seorang pelanggan saat jajan di pasar malam Taiwan. Mengutip Must Share News (29/6/2024), kisahnya viral usai dibagikan di grup Facebook Taiwan ●【爆料公社二社】●.


Pelanggan itu bercerita jajan di Keelung Night Market pada Kamis, 27 Juni 2024. Ia datang sekitar sore hari ke gerai Tien Yi Hsiang, penjual nasi babi rebus yang paling terkenal di Keelung City.

Pesanannya adalah nasi daging babi dan tahu rebus. Begitu memakannya, pelanggan itu menemukan seekor kecoak ‘bersembunyi’ di dalam potongan tahu!

Gerai nasi babi rebus terkenal jadi perbincangan usai temuan tahu isi kecoak dalam pesanan pembeli. Foto: Facebook ●【爆料公社二社】● / Must Share News

Pelanggan itu merasa amat jijik hingga mengaku muntah setelahnya. Dari foto yang diunggah terlihat seekor kecoak sudah terbelah jadi dua. Ada bagian kepala di mangkuk dan ekor yang masih terselip dalam potongan tahu.

Ketika pelanggan melaporkan temuan ini ke penjual, pihaknya sempat menawarkan gratis. Namun, pelanggan itu kecewa karena dia merasa penjual hanya sekadar menjawab santai saja.

Menanggapi hal ini, Dinas Kesehatan Kota Keelung memerintahkan pemasok tahu untuk membersihkan tempat usahanya. Pada Jumat (28 Juni), mereka mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa telah mengirim petugas untuk memeriksa restoran tersebut.

Dalam pemeriksaan, petugas tidak menemukan zat-zat yang tidak lazim pada bahan baku tahu yang digunakan oleh gerai tersebut.

Pihak Dinas Kesehatan juga telah menurunkan petugas untuk memeriksa pabrik pemasok tahu tersebut dan menemukan bahwa tempat tersebut tidak bersih.

Duh! Pelanggan Ini Muntah Usai Gigit Kecoak di Tahu RebusPenemuan kecoak dalam tahu rebus. Foto: Facebook ●【爆料公社二社】● / Must Share News

Mereka pun segera memerintahkan pihak pabrik untuk menghentikan operasi dan membersihkan tempat serta peralatan sebelum memulai kembali operasi.

Pengalaman zonk menemukan kecoak pada makanan juga pernah dialami seorang pengunjung Clementi Mall, Singapura. Ia memesan jamur goreng crispy di gerai ayam goreng.

Namun ada keanehan saat jamur renyah itu dilahap dan hampir ditelan. Tekstur dan rasanya berbeda dari jamur lainnya. Pelanggan itu akhirnya memuntahkan potongan jamur.

Setelah dilihat lebih teliti, ternyata dikira potongan jamur olehnya adalah seekor kecoak yang ikut digoreng dengan lapisan tepung layaknya jamur lainnya!

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version