Jumat, Oktober 11


Jakarta

Seorang pelanggan dibuat terkejut dengan kue ulang tahun yang ia bawa ke restoran. Tanpa sepengetahuannya, kue ulang tahun itu ternyata dilahap pelayan restoran.

Beberapa orang senang merayakan hari spesial mereka di sebuah restoran. Berkumpul bersama dengan orang terdekat, meniup lilin bersama, hingga menikmati aneka makanan enak.

Ketika mengadakan acara ulang tahun di restoran, tidak semua pelanggan meminta restoran menyiapkan kue ulang tahun atau dessert khusus. Banyak juga yang lebih suka membawa kue ulang tahun sendiri dari rumah, tetapi dinikmati bersama di restoran.


Beberapa restoran tidak masalah akan hal itu, tetapi ada juga yang biasanya menagih biaya tambahan karena telah membawa makanan dari luar.

Permasalahan terkait membawa kue ulang tahun dari luar biasanya sebatas itu saja. Namun siapa sangka, ternyata ada pelanggan yang mengalami masalah lebih dari itu.

Melalui unggahan video dari akun TikTok @ryannordheimer, pelanggan bernama Ryan menceritakan pengalaman buruk karena kue ulang tahun yang ia bawa ke restoran menghilang begitu saja.

Ryan makan malam bersama rombongannya di restoran Quality Meats di New York, Amerika Serikat. Ketika sampai di restoran, pria ini menyerahkan kue ulang tahun yang ia bawa sendiri kepada pelayan di restoran untuk dititipkan sejenak.

Tidak lama kemudian, kue itu dikeluarkan dan disajikan ke meja dengan lilin yang sudah ditancap ke kue, lapor delish.com (09/10/2024).

Pelanggan ini mengungkap pengalama buruk saat membawa kue ulang tahun ke restoran. Foto: TikTok @ryannordheimer

Usai meniup lilin, kue kembali dibawa ke belakang untuk dipotong. Namun, hal-hal ganj mulai terjadi.

Ryan bingung lantaran potongan kue yang disajikan punya ukuran kecil. Padahal, kue aslinya besar.

Pria itu menjelaskan bahwa ada 12 orang yang ikut makan malam saat itu. Menurutnya, jika masing-masing disajikan dengan potongan kecil atau sedikit lebih besar, pasti hanya akan menghabiskan setengah dari kue besar itu. Berarti memang tidak semua kue dipotong.

Terlepas dari perkiraannya, ketika ia dan rekan-rekannya meminta sisa kue untuk dibawa pulang, pelayan mengungkap bahwa tidak ada kue lagi yang tersisa.

Pria ini paham jika para pelayan mungkin ingin makan kue manis yang enak usai bekerja sangat lama, tetapi sikap seperti ini tetap membuatnya kecewa. Pasalnya, teman-temannya pun jadi tidak bisa membawa pulang sisa kue itu.

Unggahan tersebut ramai dibanjiri komentar netizen. Netizen merasa apa yang dilakukan pelayan memang tidak pantas.

(Gambar hanya ilustrasi) Pelanggan ini curiga kue ulang tahunnya dihabiskan oleh pelayan restoran. Foto: iStoc

Seorang netizen mengungkap, “Kamu terlalu baik. Pelayan tidak berhak satu slice pun. Restoran itu harus memberimu kompensasi.”

“Tentu saja tidak, mereka pasti sudah memakan kue itu…kamu butuh teman yang agresif,” jelas netizen lain.

Seorang netizen yang punya pengalaman 15 tahun bekerja di restoran juga mengungkap jika pelayan tidak mungkin lupa atau menghilangkan kue pelanggan. Menurut netizen ini, pelayan restoran pasti memakannya.

Menurut penjelasannya, restoran akhirnya memberi kompensasi makan malam gratis. Namun, makan malam itu hanya berlaku untuk 2 orang.

Meskipun pelanggan ini mengiyakan kompensasi tersebut, tetapi para netizen merasa hal itu tidak sepadan. Tidak sedikit juga netizen merasa pelanggan ini terlalu baik.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version