Jumat, Oktober 4


Lisbon

Bruno Fernandes diusir wasit pada pertandingan Manchester United kontra Porto. Kapten MU itu sudah menerima dua kartu merah hanya dalam tempo lima hari!

Manchester United terhindar dari kekalahan saat bersua Porto di Liga Europa, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. Setan Merah memaksa hasil imbang 3-3 berkat gol menit akhir Harry Maguire.

MU sedianya dalam situasi terjepit sebelum gol Maguire. Pasukan Erik ten Hag tertinggal 2-3 dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-81 akibat diusirnya Fernandes.


Bruno Fernandes mendapat kartu kuning kedua atas aksi cerobohnya. Dia mengangkat kaki terlalu atas hingga hampir mencelakai lawannya, Nehuen Perez, dalam perebutan bola di udara.

“Bruno Fernandes tidak senang. Dia melakukan pelanggaran kaki dan itu berbahaya. Dalam pembelaan Fernandes dia melihat bola, tapi saat Anda melakukan itu wasit tak memberi Anda pilihan,” kata pundit sekaligus eks kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson, kepada BBC Radio 5 Live.

Kartu merah yang didapat Fernandes di markas Porto mengulangi apa yang dilakukannya akhir pekan lalu. Gelandang 30 tahun itu juga diusir wasit saat MU menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (29/9).

Fernandes mendapat kartu merah langsung dari wasit atas tekel berbahayanya kepada James Maddison. MU mengakhiri laga dengan kekalahan telak 0-3 dari Tottenham.

MU mengajukan banding atas kartu merah Fernandes saat menghadapi Tottenham. Banding itu dikabulkan, sehingga Fernandes tak mendapat sanksi dan bisa dimainkan di laga Premier League berikutnya.

Sementara itu, kartu merah yang didapat Fernandes di markas Porto membuatnya dihukum larangan satu pertandingan di Liga Europa. Dia harus absen saat MU bersua Fenerbahce 24 Oktober 2024.

(bay/pur)

Membagikan
Exit mobile version