Jumat, Oktober 25
Jakarta

Polisi telah menangkap pria berinisial IMZ (39) atas aksinya yang viral menenteng senjata tajam dan menghadang bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. IMZ ternyata mengalami depresi hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit jiwa (RSJ).

Dalam video yang beredar, tampak pelaku tiba-tiba menghadang bus TransJakarta yang berada di jalur khusus atau busway. Peristiwa itu disebut terjadi di sekitar Sarinah pada Selasa (22/10/2024) malam.

Dalam video itu, terlihat pelaku yang memakai topi berdiri di tengah jalur TransJakarta. Pria tersebut menghadang laju bus TransJakarta. Pelaku tampak menenteng benda panjang diduga senjata tajam. Pria itu kemudian berjalan ke sisi kiri bus dan mengetuk-ngetuk kaca bus. Selain itu, ada satu unit mobil Fortuner berwarna hitam yang berhenti di jalur busway. Penumpang bus pun ketakutan karena peristiwa itu.


Pria Tersebut Diamankan

Polisi lantas bergerak menyelidiki video viral tersebut. Hingga akhirnya pada hari ini, Kamis (24/7), yang bersangkutan ditangkap polisi.

“Pelaku itu sudah diamankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung saat dihubungi.

Pelaku Rusak Kendaraannya Sendiri

Kemudian, pihak kepolisian juga menyampaikan fakta bahwa yang bersangkutan sempat merusak mobilnya sendiri. Aksi perusakan itu dilakukan sebelum menghadang TransJakarta.

“Saat kejadian, IMZ merusak sendiri kendaraannya. (Perusakan terjadi) sebelum diamankan di Polsek Metro Gambir,” kata Ganang.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Membagikan
Exit mobile version