Kamis, Oktober 17


Jakarta

Mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman selesai berbicara dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Dudung mengatakan akan mendapat amanah di bidang pertahanan.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Dudung kepada wartawan usai bertemu dengan Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Dudung tak menyebut posisi jabatan yang akan dipegangnya. Namun, dia menyebut berkaitan dengan pertahanan.


“Arahannya (pengumuman) nanti Pak Prabowo yang menyampaikan langsung. Fokusnya untuk strategi pertahanan, itu saja,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan apakah akan menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Dudung membantah. “Bukan, bukan,” kata Dudung.

Dudung menyampaikan sudah sejam lalu berada di kediaman Prabowo tersebut. “Sejam yang lalulah makanya saya tadi buru-buru,” ujarnya.

Sebelumnya, pemanggilan para calon menteri itu telah dilakukan sejak Senin (14/10) siang hingga malam. Para calon menteri ini memiliki beragam latar belakang.

Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri. Pemanggilan para calon menteri itu disebut Prabowo untuk konfirmasi.

“Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” kata Prabowo usai pemanggilan calon menteri hari pertama.

“Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” sambungnya.

Simak Video: Budi Arie-Taufik Hidayat-Budiman Sudjatmiko Merapat ke Rumah Prabowo

[Gambas:Video 20detik]

(amw/aik)

Membagikan
Exit mobile version