Selasa, Juni 25


Athena

Yunani sedang dilanda gelombang panas dan menutup beberapa tempat wisata. Di tengah teriknya keadaan, dua turis hilang secara misterius.

Dilansir dari CNN pada Jumat (14/6/2024), dua turis itu berasal dari dari AS dan Belanda. Dua turis tersebut mendaki secara terpisah, namun hilang di waktu bersamaan.

Berita tentang hilangnya dua turis itu muncul beberapa hari setelah jasad presenter televisi Inggris Michael Mosley ditemukan. Mosley menghilang saat berjalan-jalan di tengah suhu yang sangat panas di Pulau Symi, Yunani.


Turis AS yang hilang bernama Albert Calibert (59). Ia mendaki ke Pulau Amorgos pada hari Selasa saat mengikuti desa Katapola. Kawasan Amorgos tidak asing buat dia.

Popi Despotidi, wakil wali kota pariwisata Amorgos, mengatakan bahwa Calibet rutin datang ke Amorgos hampir setiap tahun setidkanya dalam sepuluh tahun terakhir.

Sementara itu, seorang turis Belanda yang berusia 74 hilang sejak Minggu di Pulau Samos. Turis yang tak disebutkan namanya itu mendaki di daerah Marathokampou di Pulau Samos.

Tim penyelamat Hellenic Samos melakukan pencarian bersama warga setempat. Polisi, pemadam kebakaran dan relawan terlibat dalam pencarian, termasuk melalui udara. Mereka berharap bisa menemukan dua turis itu.

“Sayangnya, sejauh ini kami belum mendapat kabar tentang keduanya,” ujar Konstantia Dimoglidou, juru bicara kepolisian Yunani.

Yunani saat ini tengah dilanda gelombang panas terik yang tampaknya akan mencapai puncaknya pada hari Kamis. Menurut Layanan Meteorologi Nasional Yunani, telah mengeluarkan peringatan oranye untuk cuaca panas, yaitu paling serius kedua.

Simak Video “BRIN Sebut Indonesia Relatif Aman dari Gelombang Panas
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version