Jumat, Oktober 18


Jakarta

Seorang pria sedang ramai diperbincangkan di TikTok karena punya kebiasaan makan unik. Pasalnya, setiap hari selama 2 tahun, pria itu hanya makan makanan kantin rumah sakit.

Makanan rumah sakit seringkali dianggap tidak nikmat, karena kurang berbumbu dan tampilannya juga tidak menarik. Namun, siapa sangka ternyata ada seorang pria yang sangat menyukai makanan rumah sakit.

Omar Shaf yang tinggal di The Haulgh, Bolton, Inggris membagikan pengalamannya dalam menikmati makanan di rumah sakit Royal Bolton Hospital. Dalam salah satu unggahan video di TikTok, pria itu memamerkan makanan favoritnya di rumah sakit tersebut berupa ‘chips and beans’. Baked beans saus tomat dan kentang goreng.


Pria ini mengaku suka makanan di rumah sakit di Bolton, sampai-sampai selama dua tahun, setiap harinya dia hanya makan siang di kantin rumah sakit.

Kegemarannya itu berawal pada 2022, ketika dia mengunjungi ayahnya di Royal Bolton Hospital. Karena kunjungannya tersebut baru dilaksanakan setelah ia kerja lembur, sehingga makanan satu-satunya yang ia makan adalah makanan di kantin rumah sakit itu.

Semenjak itu, pria 33 tahun ini menjadi penggemar makanan rumah sakit di Inggris. Pria asal Bolton, Inggris ini sampai rela menjelajahi berbagai makanan di rumah sakit wilayah tersebut, lapor The Bolton News (13/10/2024).

“Saya benar-benar malu untuk melakukannya, tetapi saya mengunjungi semua rumah sakit untuk makan di kantin mereka,” ujarnya.

Pria itu menyukai makanan rumah sakit di daerah Bolton. Foto: omar shaf

Menurutnya, makanan rumah sakit mengingatkannya terhadap makan siang di sekolah. Karena dia tidak bisa asal masuk ke sekolah, akhirnya ia bisa mengobati rasa rindu dengan makan makanan rumah sakit.

Kalau tidak makan di kantin kesayangannya di rumah sakit Bolton, Omar akan pergi ke Manchester Royal Infirmary untuk menikmati kentang goreng di sana.

Video TikTok Omar yang memamerkan hidangan rumah sakit favoritnya itu telah disukai lebih dari 80.000 akun dan telah ditonton 900.000 kali.

Pria itu bercerita jika terkadang ia pergi ke rumah sakit itu dua kali dalam sehari, lalu harus pulang dan berganti pakaian supaya pihak kantin tidak mengenalinya.

Makanan yang biasa dimakan di rumah sakit itu adalah ‘chips and benas’. Namun, ia juga mengungkap jika rumah sakit di Bolton juga punya berbagai kue yang sangat enak dengan rasa segar, seperti rasa lemon.

Pria ini makan di kantin rumah sakit Royal Bolton Hospital. Foto: omar shaf

“Jika sedang ingin memanjakan diri, aku akan pergi ke sana dan mencicipi salah satu kue mereka,” ujarnya.

Meskipun makanan rumah sakit di Bolton sering mendapat kritik, tetapi menurutnya, rumah sakit itu memiliki banyak hal fantastis, mulai dari stafnya yang ramah dan makanan kantinnya juga enak.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version