Senin, September 16


Tangerang Selatan

Selesai sudah turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 Presented by Candra Wijaya. Berikut daftar pemenangnya.

Pertandingan final turnamen yang diikuti 18 klub dari 15 pengurus provinsi, serta peserta Jepang dan Australia, itu selesai, Sabtu (7/9/2024). Pertandingan turnamen khusus nomor ganda ini juga dihadiri oleh Sekjen PBSI sekaligus Ketum PBSI Terpilih 2024-2028 Muhammad Fadil Imran.

Dia didapuk untuk memberikan hadiah kepada para pemenang. Turnamen ini pun diapresiasi oleh Fadil karena jadi salah satu cara untuk ikut memajukan bulutangkis Indonesia.


Fadil berjanji untuk mendukung perkembangan bulutangkis terutama pembinaan usia dini di masa kepemimpinannya sebagai ketum.

“Alhamdulillah turnamen dapat berjalan dengan lancar dan selesai dengan baik. Seluruh peserta memberikan penampilan yang dihasilkan melalui kerja keras dan disiplin berlatih untuk mencapai prestasi serta berjuang menjunjung sportifitas dalam bertanding. Kemenangan adalah awal untuk mempertahankan prestasi dan awal menorehkan prestasi di masa depan,” ujar Fadil dalam acara penutupan di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Jelupang, Tangerang Selatan.

“Melalui ekosistem ini akan terjadi hubungan saling menguntungkan antara para pemangku kepentingan bulutangkis seperti sponsor, pelatih, atlet, dan penggiat olahraga seperti Candra Wijaya. Tujuannya demi menghadirkan prestasi dan kejayaan bulutangkis di kancah nasional maupun internasional,” sambung mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pelatih kawakan Indonesia Herry Iman Pierngadi menerima penghargaan. (Foto: dok.Candra Wijaya)

Sementara itu Ketua Panpel Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024, Candra Wijaya, mengaku bangga bisa menggelar turnamen khusus ganda untuk ke-12 kalinya. Turnamen ini dibuat untuk dijadikan wadah latih tanding serta memunculkan bibit pemain ganda sejak usia dini.

Ini jadi salah satu acara Candra untuk mengabdikan diri sekaligus balas budi kepada olahraga yang membesarkan namanya itu.

“Dukungan penuh PP PBSI dan para stake holder bulutangkis sangat diperlukan, agar lebih banyak pihak terinspirasi menggelar turnamen untuk pembinaan prestasi. Semua ini saya lakukan agar regenerasi di nomor ganda tetap berjalan demi menjadikan cabang bulutangkis kembali disegani di seluruh dunia,” papar Candra.

Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 ini juga berterima kasih kepada para pelatih, pemain, para perangkat pertandingan termasuk sponsor serta media yang sudah mendukung kelancaran kegiatan ini. Dia akan terus berupaya konsisten menggelar turnamen ini dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan hingga jumlah peserta dari luar negeri

Dalam kesempatan yang sama, pelatih spesialis nomor ganda Herry Iman Pierngadi berkesempatan mendapat “Penghargaan Pembina Terbaik” versi Candra Wijaya International Badminton Center. Penghargaan tersebut menyusul kiprah Herry sebagai pelatih bertangan dingin yang menghadirkan pemain nomor ganda terbaik di Indonesia serta diakui dunia Internasional.

Hasil Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 Presented by Candra Wijaya

Ganda Pemula Putra
Arybka Okta Disabian/Muhammd Zilazik Zakaria (Jaya Raya) (1) vs Brian Melvin Indratjaja/Khairan Fadjri Athallah (Exist Badminton Club) (3) 21-12, 21-10.

Ganda Pemula Putri
Afizzah Ramadhani/Aura Nadin Gunawan (Jaya Raya) (1) vs Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah (Djarum) (2) 21-17, 21-15.

Ganda Pemula Campuran
Muhammad Zilazik Artando Zakaria/Aura Nadin Gunawan (Jaya Raya) (1)/Bevin Danishy Mustofa/Afizzah Rahmadhani (Jaya Raya) (2) 21-19, 21-14.

Ganda Remaja Putri
Sora Hatakeyama/Rio Yamakita (Futuba Future Japan) vs Selsi Josika/Yasintha Ristyna Putri (Djaru) 21-17, 26-28, 21-14.

Ganda Remaja Putra
Hari Masuda/Shogo Miyashita (Futuba Future Japan) vs Fadhullah Muas/Joseph Marcellino Kyta (Gideon Badminton Academy) (6) 21-16, 21-13.

Ganda Remaja Campuran
Haru Masuda/Sora Hatakeyama (Futuba Future Japan) vs Shogo Miyashita/Rio Yamakita (Futuba Future Japan) 21-12, 21-16.

Ganda Taruna Putra
Muhammad Rajendra Hugo Fausta/Sansan Herdiansyah (Gideon Badminton Academy) vs Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono (Djarum) 21-19, 16-21, 21-10.

Ganda Taruna Putri
Mana Akita/Mao Yamakita (Futuba Future Japan) vs Chelsea Putri Usmani/Sheila Lidia (Jaya Raya) (2) 19-21, 28-26, 21-13.

Ganda Taruna Campuran
Ghian Rizqy Sofyan/Angelita Magdalena Yusup (Djarum) vs Mochammad Billawal Aryo Jatmiko/Nahya Muhyifa (Djarum) 21-9, 21-18.

Ganda Dewasa Putra
Hafiz Faisal (Jaya Raya)/Kenas Adi Haryanto (Mandiri 2) vs Bobby Setiabudi (Djarum)/M.Afiq Dzakwan Arief (Djarum) (3) 21-16, 21-12.

Ganda Dewasa Campuran
Muhammad Juan Elgiffani (Meli Sport Badminton)/Elok Machsunnah (Tjakrindo Bayu Kencana) vs Renaldi Samosir (Exist Badminton Club)/Masita Mahmudin (Berkat Abadi Banjar) (4) 21-15, 24-22.

3on3 A
Kenas Adi Heryanto/Muhammad Alfian Firsada/Rian Swastedian (Mandiri 2) vs Adebagus Sapta Ramadhany/M. Juan Elgifani/Alwi Mahardika (Mandiri 3) Walk Over

3on3 B
Bambang Supriyanto/Jusef/Unang Rahmat (Mandiri) va Alexander Tomtomo/Husni/Jose (Avengers)21-17,21-12.

(mrp/ran)

Membagikan
Exit mobile version