Selasa, Juni 25


Dortmund

Borussia Dortmund telah memiliki pelatih baru. Dortmund resmi menunjuk Nuri Sahin sebagai pengganti Edin Terzic pada musim depan.

Seperti diketahui Terzic berpisah dengan Dortmund pada tengah pekan ini. Pelatih berusia 41 tahun itu hengkang kurang dari sebulan setelah Die Borussen menjadi runner-up Liga Champions.

Dortmund lantas merekrut Sahin usai menyepakati kontrak sampai 2027. Mantan gelandang top Turki itu bukan sosok asing lagi bagi publik Dortmund.


Semasa aktif bermain, Sahin pernah memperkuat Dortmund selama satu dekade dengan mempersembahkan tiga piala domestik dan sekali melaju ke final Liga Champions. Kemudian setelah pensiun di 2023, Sahin kembali ke Signal Iduna Park untuk menjadi asisten Terzic selama dua tahun sebelum dipromosikan.

“Merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya menjadi pelatih Borussia Dortmund,” ungkap pelatih berusia 35 tahun ini di laman Bundesliga. “Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang bertanggung jawab di klub karena telah percaya kepada saya.”

“Saya benar-benar menantikan tantangan di BVB. Sejak hari pertama, saya akan memberikan seluruh energi dan pekerjaan saya dengan gairah nyata untuk memaksimalkan peluang meraih kesuksesan,” ucap Nuri Sahin.

Sahin akan menjalani debutnya membesut Dortmund di laga pramusim melawan Alemania Aachen pada 12 Juli mendatang. Setelahnya Dortmund dijadwalkan melakoni lima pertandingan uji coba lainnya, sebelum membuka 2024/25 dengan laga kompetitif melawan Phoenix Luebeck di Piala DFB yang menandai debut kompetitif Nuri Sahin.

[Gambas:Twitter]

(rin/bay)

Membagikan
Exit mobile version