Minggu, Oktober 13


Murcia

Kemenangan atas Denmark memang melegakan pelatih Spanyol Luis de la Fuente. Tapi, masih ada PR yang harus dikerjakan sebelum menjamu Serbia pekan depan.

Spanyol melakoni laga ketiga Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2024/2025 menghadapi pemuncak klasemen Denmark di Estadio Enrique Roca de Murcia, Minggu (13/11/2024) dini hari WIB. Tiga poin wajib diraih demi melengserkan rivalnya itu.

Meski harus tampil tanpa sejumlah pemain intinya yang cedera, Spanyol tetap mendominasi permainan sedari awal. Mereka menguasai 59 persen ball possesion dan melepaskan 25 attempts, tapi cuma enam yang tepat sasaran.


Sayangnya, Spanyol kesulitan membongkar pertahanan Denmark sepanjang laga sampai akhirnya Martin Zubimendi jadi pahlawan pada menit ke-79. Sepakan dari luar kotak penalti yang membentur bek Denmark tak kuasa dihalau Kasper Schmeichel.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Spanyol. Hasil yang bikin De La Fuente senang karena mereka kini gantian menguasai puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga.

“Kami puas sekali dengan kemenangan ini dan cara kami bermain. Kami semua tahu ini laga yang sulit,” ujar De La Fuente di situs resmi UEFA.

Walaupun tiga poin didapat, De La Fuente tetap memberikan catatan untuk permainan Spanyol terutama di babak pertama. Andaikan Spanyol main lebih baik sedari awal, mereka tak perlu menunggu gol hingga 10 menit akhir.

Apalagi lawan berikutnya adalah Serbia, Rabu (16/10/2024) dini hari WIB, yang punya kualitas skuad tak jauh beda dengan Denmark. Pada pertemuan di Belgrade bulan lalu, Spanyol berhasil diredam 0-0.

“Anda tahu kan, saya dan terutama kamilah, sangat menuntut. Menang itu penting, tapi kami harus memperbaiki banyak hal sebelum bertemu Serbia (di Cordoba hari Selasa). Hari ini, kami sedikit kehilangan gaya bermain kami. Kami harusnya lebih intens, lebih punya tempo dalam umpan-umpan kami.”

(mrp/adp)

Membagikan
Exit mobile version