Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Presiden terpilih Prabowo Subianto menanggapi perihal PKB bakal masuk kabinetnya atau tidak. Prabowo meminta agar kabar tersebut ditanyakan ke PKB.

“Tanya aja PKB,” kata Prabowo di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Prabowo menjawab pertanyaan PKB masuk ke kabinetnya atau tidak.

Sementara itu, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan perihal kabinet merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Meski begitu, Jazilul mengatakan partainya siap untuk mengikuti Prabowo.


“Kan prerogatif presiden (soal kabinet). Yang jelas kehadiran Pak Prabowo hari ini, tidak untuk menjelaskan kabinet, namun Pak Prabowo terang-terangan menyampaikan ingin membangun Indonesia dan bersama PKB,” ucap Jazilul.

“Dan sudah dari awal Pak Prabowo nyatakan, meskipun PKB berbeda akan kembali lagi. Sekarang tinggal bagaimana Pak Prabowo menempatkan PKB ke mana, ikut,” sambungnya.

Waketum PKB Jazilul Fawaid (Anggi/detikcom)

Jazilul menegaskan partainya tidak dapat meminta posisi menteri yang diinginkan kepada Prabowo. Menurutnya, perihal menteri merupakan persoalan teknis.

“Yang jelas PKB sekarang diterima oleh Pak Prabowo menjadi kekuatan bagian pemerintahan Pak Prabowo ke depan, soal di posisi menteri, itu nanti teknis, prerogatif Prabowo,” ujarnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya PKB sudah mengirimkan nama atau tidak, Jazilul mengaku tidak mengetahuinya. Terpenting, menurut dia, PKB akan bersama dengan Prabowo.

“Ya saya tidak tahu ya namanya dikirim lewat apa, karena itu bukan porsinya PKB, porsi PKB di belakang Pak Prabowo mengawal semua kebijakan,” imbuhnya.

Simak Video ‘Kenalkan Rusdi Kirana ke Prabowo, Cak Imin: Dia Jembatan RI’:

[Gambas:Video 20detik]

(amw/fas)

Membagikan
Exit mobile version