Sabtu, Oktober 12


Nam Dinh

Vietnam ditahan India 1-1 pada laga uji coba. Hasil ini bikin puasa kemenangan The Golden Stars berlanjut.

Vietnam awalnya berencana menggelar turnamen yang diikuti tiga negara dengan mengundang India dan Lebanon. Namun, Lebanon menarik diri akibat situasi di Timur Tengah yang tak kondisi hingga berisiko terbang ke Vietnam.

Situasi ini membuat Vietnam hanya menjalani satu laga uji coba pada jeda internasional pekan ini melawan India. The Golden Stars menjamu India di Thien Truong Stadium, Sabtu (12/10).


Tuan rumah mampu unggul dulu lewat Nguyen Hoang Duc pada menit ke-38. Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, keunggulan Vietnam hilang usai Farukh Choudhary mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Laga berakhir imbang 1-1.

Vietnam melanjutkan puasa kemenangan akibat hasil imbang ini. Mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Vietnam bahkan selalu kalah dari tiga laga sebelumnya. Mereka kalah dari Thailad 1-2, Russia 0-3, dan Irak 1-3.

Pergantian pelatih dari Phillipe Troussier ke Kim Sang-sik belum mampu menghadirkan hasil yang positif untuk Vietnam. Kemenangan terakhir Vietnam adalah saat mengalahkan Filipina 3-2 di bawah Troussier pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua pada Juni lalu.

(pur/mrp)

Membagikan
Exit mobile version