Senin, September 30


Jakarta

Dua pekan lalu, Yamaha NMax baru telah meluncur di Indonesia. Skuter matik bertubuh gambot itu sudah bisa dipesan di pameran Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat. Lantas, kapan unitnya tersedia di dealer-dealer resmi?

Antonius Widiantoro selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, NMax baru memang belum didistribusikan ke dealer-dealer resmi di Indonesia. Itulah mengapa, sejumlah dealer masih memasarkan NMax lama.

Namun, konsumen yang ingin memesan NMax baru tetap akan dilayani. Menurut Anton, distribusinya baru dimulai bulan depan. Sehingga, pembeli harus sabar. Lebih lagi, permintaannya cukup besar.


“Iya, (awal Juli) distribusi ke dealer. Kalau konsumen mau order sekarang, silakan datang ke dealer. Kalau distribusi kapan, kita belum bisa menjanjikan. Jadi alokasinya harus sabar,” ujar Anton saat ditemui di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Yamaha Nmax Turbo Foto: (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)

Anton belum bisa memastikan, apakah seluruh dealer resmi Yamaha di Indonesia sudah punya unit display NMax baru atau belum. Intinya, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

“Unit display beberapa dealer mungkin sudah ada, mungkin lho ya, karena saya belum mengeceknya juga,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, saat ditanya kapan konsumen menerima unitnya, Anton juga belum bisa mengungkapnya secara gamblang. Namun, kata dia, inden pasti ada. Sementara soal masa tunggunya tergantung dealer-dealer terkait.

“Unitnya sampai ke konsumen segera, karena kami kan punya timing ya. Jadi bulan depan kita delivery (ke dealer). Sekarang karena belum delivery, inden pasti ada. Di masing-masing dealer udah banyak permintaan, jadi menunggu karena belum delivery,” kata Anton.

Yamaha Nmax Turbo Foto: (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)

Diketahui, Yamaha NMax generasi terbaru hadir melalui lima pilihan tipe, yakni Neo (Rp 32,7 juta), Neo S (Rp 33,7 juta), Turbo (Rp 37,7 juta), Turbo Tech Max (Rp 43,2 juta) dan Turbo Tech Max Ultimate (Rp 45,2 juta).

Sementara NMax lama terpantau masih ada di laman resmi Yamaha. Kendaraan tersebut dibanderol mulai Rp 32 jutaan hingga Rp 36 jutaan. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version