Rabu, Oktober 2


Jakarta

Diskon tarif Lintas Raya Terpadu (LTR) Jabodebek akan berakhir pada Maret ini, namun program diskon tarif ini bakal kembali diperpanjang hingga April 2024.

Mahendro Trang Bawono, Manager Public Relations LRT Jabodebek mengatakan kemungkinan besar diskon LRT akan diperpanjang hingga bulan depan. Namun semua kembali lagi ke kebijakan Kementerian Perhubungan.

Pihaknya masih intens berkomunikasi dengan Kemenhub soal perpanjangan diskon tarif ini. Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari Kemenhub.


“Ya kami melakukan komunikasi dengan kementerian, mereka kan regulator ya. Penentuan tarif berapa ya mereka, kami lakukan komunikasi,” kata Mahendro saat berdiskusi di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

“Kayaknya sih masih lanjut ya. Cuma konfirmasi lagi sama Kemenhub. Sama kayak bulan Maret Februari ini,” sebutnya lagi.

Menurutnya, pihaknya masih butuh tarif promo untuk memperkenalkan layanan LRT Jabodebek. Tarif promo ini diharapkan menarik lebih banyak minat masyarakat untuk naik LRT Jabodebek.

“Kami harap sih karena belum capai target, kami harap masih diperpanjang,” kata Mahendro.

Adapun tarif yang berlaku pada LRT Jabodebek dibagi dua. Pada saat peak hour pukul 06.00 sampai 08.59 WIB dan 16.00 sampai 19.59 WIB, lalu off peak hour dari awal jam operasi sampai 05.59, 09.00 sampai 15.59 WIB, hingga 20.00 WIB sampai akhir jam operasi.

Rinciannya adalah sebagai berikut:

Skema Tarif di Weekday (Senin-Jumat)
Tarif Terdekat: Rp 3.000
Tarif Terjauh (Peak Hour): Rp 20.000
Tarif Terjauh (Off Peak Hour): Rp 10.000

Skema Tarif di Weekend (Sabtu-Minggu) dan Hari Libur Nasional
Tarif Terdekat: Rp 3.000
Tarif Terjauh: Rp 10.000

(hal/rrd)

Membagikan
Exit mobile version