Jumat, Juni 28


Jakarta

Trotoar di sekitar Stasiun LRT Pancoran, Jakarta Selatan, kerap dipenuhi driver ojek online yang menunggu penumpang. Kini Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan petugas untuk menjaga trotoar bebas dari pemotor.

Pengerahan petugas di lokasi rutin dilakukan setiap hari, baik pagi maupun sore hari. Selain penjagaan, Dishub DKI Jakarta mengajukan pemasangan bollard atau tiang pembatas ke Dinas Bina Warga (DBM).

“Kami untuk saat ini rutin menjaga di lokasi sambil pengajuan dari kami ke DBM untuk dibuatkan bollard di trotoarnya,” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Sudinhub Jaksel) Bernard Octavianus Pasaribu, kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).


Pantauan di lokasi, pagi tadi, masih banyak pemotor yang parkir di trotoar dan melintas demi menghindari macet. Tak hanya itu, beberapa gerobak pedagang kaki lima juga ramai berjualan di atas trotoar.

Seperti diketahui, trotoar Stasiun LRT Pancoran jadi salah satu titik yang ramai penumpang transportasi umum. Hal itu dikarenakan Stasiun LRT Pancoran berdekatan dengan halte TransJakarta.

Tak sedikit penumpang yang turun halte TransJakarta maupun LRT menyambung perjalanannya dengan menggunakan jasa ojek online. Itu sebabnya, para driver ramai menunggu penumpang di lokasi tersebut.

(idn/idn)

Membagikan
Exit mobile version