Rabu, Oktober 16


Jakarta

Ketua Lembaga Kajian dan Kemitraan Strategis PP Muhammadiyah Fajar Riza Ul Haq dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto. Fajar mengatakan diberi tugas sebagai wakil menteri yang membidangi sumber daya manusia.

“Saya diberi tugas oleh Pak Prabowo sebagai wakil menteri untuk membantu salah satu menteri yang membidangi sumber daya manusia. Mohon doa dan dukungan dari teman-teman media dan masyarakat,” ujar Fajar kepada wartawan, Selasa (15/10/2024).

Fajar mengatakan Prabowo memberi arahan agar pendidikan sebagai kunci kebangkitan bangsa. Stafsus Mensesneg ini juga mengatakan Prabowo berpesan, pembangunan fisik harus sejalan dengan pembangunan manusia yang andal dan produktif.


“Arahan Presiden Terpilih Bapak Prabowo, beliau menekankan pendidikan sebagai kunci kebangkitan bangsa. Beliau juga mengingatkan agar generasi muda tidak kehilangan akar budaya bangsa. Ini jati diri kita. Bapak Prabowo meminta para pembantunya di kabinet nanti bekerja total,” ujarnya.

Seperti diketahui, Prabowo memanggil sejumlah tokoh untuk menjadi calon menteri sejak Senin (14/10). Pemanggilan tokoh-tokoh berlanjut hari ini untuk posisi wakil menteri dan kepala lembaga.

Para calon menteri dan wakil menteri ini memiliki beragam latar belakang. Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya bergabung dalam kabinetnya.

“Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” kata Prabowo usai pemanggilan calon menteri hari pertama.

“Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” sambungnya.

Simak Video ‘Prabowo Beri Pembekalan Kabinet Besok Pagi di Hambalang’:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)

Membagikan
Exit mobile version