Sabtu, Oktober 26

Jakarta

Kemunculan restoran dimsum di Bandung membuat banyak orang berbondong-bondong datang. Seperti Dimsum Sembilan Ayam yang tengah menjadi kebanggaan wargi Bandung.

Pengaruh kuliner China sejak Indonesia masih menjadi Nusantara bertahan hingga sekarang. Salah satu bentuk praktiknya terlihat dari populernya hidangan bernama dimsum. Makanan mungil dari China Selatan kini sangat populer.

Beragam jenis dimsum baik yang dikukus, digoreng, maupun berkuah disajikan dengan bahan-bahan halal. Perpaduan daging ayam dan udang menjadi ciri khas dimsum halal yang banyak diburu para penikmatnya.


Di Bandung ada tempat makan dimsum halal yang menjadi kebangaan baik bagi warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Bandung. Namanya Dimsum Sembilan Ayam, kalau datang ke sini kuncinya harus bersabar untuk bisa makan enak.

Baca juga: 168 UMKM Akan Meriahkan Selebrasi di Festival Kopi ‘Jacoweek’

Detail Informasi
Nama Tempat Makan Dimsum Sembilan Ayam
Alamat Jalan Pasir Kaliki No.170, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat
No Telp (022) 84460028
Jam Operasional Setiap hari, 07.00 – 22.00 WIB
Estimasi Harga Rp 15.000 – Rp 35.000
Tipe Kuliner Chineese
Fasilitas
  • Makan di Tempat
  • Pesan Online
  • Area Parkir Luas
  • Bawa Pulang
  • Toilet
  • dll
Ramainya Dimsum Sembilan Ayam terutama saat makan siang tetapmembuat pelanggannya tak gentar antre. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Antrean Panjang Sebelum Masuk

Lokasi gerai yang berada di Jalan Pasir Kaliki selalu menjadi yang paling ramai di antara tempat makan di sekitarnya. Area parkir yang selalu penuh bahkan kerap memakan sebagian ruas jalan Pasir Kaliki.

Sama halnya dengan kondisi di area parkir, tak jarang para pelanggan harus menunggu untuk mendapatkan meja atau waiting list. Padahal ruangan makannya cukup besar dan mampu menampung hingga ratusan pelanggan, sayangnya antusias pelanggan yang lebih tinggi membuat sebagian masih tetap harus mengantre demi makan di sini.

Tetapi tak perlu khawatir, ada trik mengantre di Dimsum Sembilan Ayam yang sempat kami praktikan. Tim detikfood memilih hari Senin dan menghindari akhir pekan untuk mendatangi Dimsum Sembilan Ayam.

Kami juga menghindari waktu padat makan siang dengan mendatanginya sekitar pukul 11.00 WIB. Terbukti, hanya menunggu beberapa menit setelah kedatangan kami langsung diarahkan ke meja makan.

Olahan Mie yang Kenyal

Selain menu dimsumnya, di sini juga ada sajian mie yang kenyal dan gurih rasanya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Selain menu dimsum, ada banyak hidangan yang bisa dipesan di sini. Salah satunya adalah olahan mie dengan berbagai varian topping yang dapat dipilih sesuai selera.

Pilihan kami jatuh kepada Bakmi Kering Ayam Cincang seharga Rp 32.000. Penyajian mienya berbeda dengan mie khas Bandung yang identik dengan teksturnya yang lunak, di sini mienya kenyal dengan jenis mie lurus yang memiliki diameter mirip seperti spaghetti-10.

Racikan bumbunya gurih asin yang merata dengan ayam cincang yang rasanya tak neko-neko dengan banyak tambahan perasa. Terasa benar kaldu ayam yang lembut menjadi dominan perasanya.

Berbagai varian dimsum khas Dimsum Sembilan Ayam ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Bikin Laper: Nyobain Nasi Kandar Khas Malaysia Pertama di Bandung
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version