Senin, September 23


Bandung

Dimas Drajad menambah daftar barisan striker berlabel Timnas Indonesia yang mencetak gol di Liga 1. Terbaru, Dimas membobol gawang Persija Jakarta.

Satu gol dari Dimas berkontribusi dalam kemenangan Persib Bandung 2-0 atas Persija. Persib menjamu Persija pada pekan ke-6 Liga 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Persib membuka keunggulan 1-0 atas Persija lewat gol Dimas yang melepaskan tendangan setengah voli. Kiper Persija Carlos Eduardo sebenarnya bisa melakukan tepisan, tapi bola tetap masuk ke gawang.


Di babak kedua, Persib menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Ryan Kurnia. Skor itu bertahan sampai laga bubar.

Gol dari Dimas ini melengkapi daftar barisan striker Timnas Indonesia yang sedang tajam-tajamnya akhir-akhir ini. Malik Risaldi, Hokky Caraka, hingga Ramadhan Sananta juga sempat mencatatkan namanya di papan skor saat beraksi bersama klubnya masing-masing.

Malik Risaldi membukukan dua gol saat Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Persis Solo, 18 September. Hokky Caraka juga mencetak dua gol saat PSS Sleman menumbangkan Arema FC 3-1, 20 September.

Sementara Ramadan Sananta lebih dulu membukukan satu gol saat Persis Solo melumat Madura United 4-0, 13 September. Menariknya gol-gol Sananta, Malik, dan Hokky merupakan sumbangsih pertama mereka musim ini.

Mereka membukukan gol di periode yang hampir bersamaan. Hanya Dimas Drajad yang sudah membukukan gol lebih awal saat membuka keran golnya saat Persib menahan Arema 1-1 pada 25 Agustus.

Soal ketajaman para pemain berlabel timnas ini pun ‘menyeret’ nama Yeom Ki-hun. Kinerja asisten Shin Tae-yong yang ditugaskan menjadi pelatih striker di Timnas Indonesia itu dinilai membuahkan hasil.

“Jadi kalau saya mengamati perkembangan, karena kewajiban BTN untuk mengawasi dan mengikuti perkembangan para pemain yang baik yang berada di luar negeri, di Eropa, atau di luar maupun yang ada di dalam,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, kepada wartawan, belum lama ini.

“Saya bisa memberikan gambaran contoh di antara dua striker yang ada, Sananta sama Hokky. Setelah kemarin ikut bergabung dengan timnas, memang secara khusus para striker ini diajari oleh asisten pelatih striker,” ujarnya.

“Jadi diajari betul bagaimana cara menjadi predator, sehingga dalam kondisi sesulit apapun. Namanya striker itu harus bisa menciptakan peluang terjadinya goal. Itu yang diajarkan. Dan saya lihat memang Sananta sama Hokky ini menjalankan itu,” katanya lagi.

Sumbangan gol Striker Berlabel Timnas Indonesia:

1. Dimas Drajad (Persib Bandung): 2 Gol
2. Malik Risaldi (Persebaya Surabaya): 2 gol
3. Hokky Caraka (PSS Sleman): 2 Gol
4. Ramadhan Sananta (Persis Solo): 1 Gol.

(mro/bay)

Membagikan
Exit mobile version