Kamis, Oktober 17


Jakarta

Ria Ricis tak berhenti berkarya meskipun sudah memiliki seorang anak. Jelang syuting film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia ke Cina, ia harus meninggalkan putri semata wayangnya, Moana.

Hal tersebut diungkapkan Ria Ricis dalam press conference dan cast reveal film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia yang berlangsung di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10).

“Karena ini posisinya di Cina Utara dan Ningxia itu agak jauh, jadi Moana ditinggal dulu di rumah. Kita lihat dulu deh kalau memungkinkan kita bawa Moana ke sana, tapi kalau tidak, ya kita LDR dulu,” ujar Ria Ricis.


Pernyataan Ria Ricis menyoroti dilema yang banyak dihadapi oleh orang tua khususnya seorang ibu dan berkarier dalam industri kreatif. Meskipun punya jadwal syuting yang cukup padat, perempuan yang akrab disapa Ricis tetap mengutamakan kebutuhan Moana, terutama dalam pendidikan hingga terapi buat tumbuh kembang anaknya.

“Moana harus sekolah dan ada beberapa terapi yang nggak bisa ditinggal demi tumbuh kembangnya, jadi kita prioritasin yang utama buat dia,” lanjutnya.


Ria ricis juga mengungkapkan bahwa pekerjaan ini adalah perjalanan terjauh yang pernah ia lakukan dengan latar belakang syuting ke luar negeri. Tantangan Ria Ricis buat LDR dengan anaknya menjadi semakin nyata.

“Kayaknya ini yang akan terjauh yaa, terakhir tuh aku tinggalin ke Yogyakarta buat syuting juga,” tukas Ricis.

(tia/tia)

Membagikan
Exit mobile version