Minggu, September 29


Bogor

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin resmi melantik Bachril Bakri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu. Bachril sebelumnya menjabat Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Pelantikan Bachril digelar di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat dan dilakukan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, pada Kamis (26/8/2024). Dalam sambutannya, Bey Machmudin menyatakan tugas utama yang harus dilakukan Bachril Bakri adalah menjaga pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan aman, tentram, dan damai. Bey juga meminta Bachril menjaga netralitas ASN dalam Pilkada.

“Pastikan juga logistiknya sampai tepat waktu dan waktu penghitungan juga sesuai dengan target,” kata Bey dalam keterangan tertulis, dirilis Pemkab Bogor, Kamis (26/9/2024).


Terpisah, Bachril mengucap terimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri atas penunjukannya menjadi Pj Bupati Bogor. Dia juga mengapresiasi kinerja Pj Bupati Bogor sebelumnya, Asmawa Tosepu.

“Terimakasih dan rasa syukur kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah menjadi Pj Bupati Bogor. Apresiasi juga kepada Pj Bupati Bogor sebelumnya, Asmawa Tosepu atas kinerjanya selama bertugas di Kabupaten Bogor,” kata Bachril.

Bachril mengatakan mendapat arahan dari Bey agar meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Bogor. Dia juga diminta menjaga netralitas ASN dalam Pilkada serentak 2024.

“Kedua, melanjutkan program prioritas yang telah dicanangkan atau dilaksanakan oleh Pj Bupati Bogor sebelumnya. Ketiga, sesuai dengan yang tertuang dalam SK Menteri salah satunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN),” kata Bachril.

“Mudah-mudahan sinergi dukungan dengan seluruh Perangkat Daerah, Forkopimda dan seluruh pejabat Pemkab Bogor juga masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan program prioritas,” imbuhnya.

Bachril merupakan, pria kelahiran 22 November 1966 di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Bachril sebelumnya menjabat Kepala Biro Perencanaan Kemendagri dan sempat ditunjuk sebagai Pj Bupati Sarolangun Provinsi Jambi pada 22 Mei 2023.

(sol/idn)

Membagikan
Exit mobile version