Jumat, Oktober 4


Jakarta

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) akan dilantik menjadi Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat hari ini. Ibas memastikan kesejahteraan rakyat akan menjadi fokus utamanya.

“Semoga kita sebagai anggota MPR RI dan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dapat memperkuat dan memperkokoh idealisme kita tentang kebangsaan,” kata Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

“Tapi sekaligus juga kita harus aktif dan bekerja keras memastikan kesejahteraan keadilan dapat dirasakan diseluruh tanah air,” sambungnya.


Selain itu, Ibas juga memiliki keinginan agar kolaborasi MPR dan pemerintah dapat tercipta. Dia menyampaikan jika MPR merupakan rumah kebangsaan bagi semua pihak.

“Saya tentunya bersyukur alhamdulillah berterima kasih dan memohon doa restu semoga proses yang akan kita lakukan pagi hingga siang hari ini berjalan dengan lancar tertib dan khitmad. MPR RI adalah rumah bersama rumah kebangsaan kita, wadah kebangsaan kita,” ujarnya.

Sementara itu, sang kakak sekaligus Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendukung Ibas sebagai pimpinan MPR. AHY meyakini Ibas dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Mengawal isu-isu kebangsaan yang selama ini dikelola MPR RI dan tentunya kita ingin mengawal 5 tahun ke depan Indonesia bisa semakin maju, semakin sejahtera di bawah kepemimpinan presiden terpilih dan pemerintahan yang baru nantinya,” ujarnya.

AHY juga menyoroti hubungan legislatif dan eksekutif. Ketum Demokrat itu berharap legislatif dan eksekutif dapat semakin solid mengawal isu kebangsaan.

“Eksekutif dan legislatif solid dalam mengawal isu kebangsaan dan rakyat insyaallah Indonesia akan semakin baik ke depan,” tuturnya.

Simak Video ‘Muzani soal Isu Jadi Mensesneg: Saya Sekarang Ketua MPR!’:

[Gambas:Video 20detik]

(amw/eva)

Membagikan
Exit mobile version