Minggu, Oktober 13


Paris

Kylian Mbappe disorot karena kedapatan pergi ke klub malam di saat Timnas Prancis bermain. Tapi, rekan-rekannya justru pasang badan untuk Mbappe.

Mbappe absen membela Timnas Prancis pada jeda internasional bulan ini. Alasannya penyerang Real Madrid itu dalam kondisi tidak fit setelah mendapat cedera paha beberapa waktu lalu.

Mbappe disebut ingin menjaga fisiknya agar tetap fit sepanjang musim demi membantu Madrid meraih trofi. Tapi, faktanya Mbappe justru tidak istirahat dan malah kedapatan terbang ke Stockholm, Swedia 9-10 Oktober kemarin.


Mbappe rupanya mendatangi klub malam atas undangan rekannya semasa di Paris Saint-Germain Nordi Mukiele. Tidak cuma datang ke sana, Mbappe rupanya memerintahkan pihak klub malam menyita ponsel seluruh pengunjung, demi menjaga privasinya.

Setelah selesai dari klub, ponsel tersebut dikembalikan dan pengunjung tidak ada yang protes. Namun, tetap saja ada nada-nada miring terkait keputusan Mbappe dugem tersebut.

Apalagi Mbappe berstatus kapten Les Bleus dan seharusnya bisa memberikan contoh baik bagi rekan-rekannya. Meski demikian, para pemain Prancis lain tidak mempermasalahkannya.

Menurut mereka apa yang dilakukan Mbappe wajar ketika dalam masa liburan.

“Orang-orang bebas melakukan apapun ketika liburan. Kami (Timnas Prancis) tidak pernah membahas soal isu ini, saya bahkan belum mendengar kabar ini,” ujar gelandang Prancis Wesley Fofana seperti dilansir ESPN.

“Dia bebas melakukan apa yang diinginkan; dia pemain hebat dan profesional. Apakah kami terlalu berlebihan? Saya tidak tahun. Dia adalah pemain terbaik Prancis, jadi wajar jika dibesar-besarkan.”

“Saya rasa kalian (media) agak berlebihan. Anda lebih banyak tanya ke Mbappe jika ingin tahu banyak.”

Pembelaan serupa juga datang dari gelandang Prancis Matteo Guendouzi.

“Kami tidak pernah meragukan Kylian… Tidak ada yang perlu dipertanyakan soal semangatnya untuk negara. Dia cinta negara ini; dia akan terus membantu kami. Kita harus setop membicarakan ini terlalu banyak. Dia lagi libur, bebas melakukan apapun.”

Prancis duduk di posisi kedua Grup A2 UEFA Nations League dan akan melawat ke kandang Belgia, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB.

(mrp/pur)

Membagikan
Exit mobile version