Kamis, Oktober 17


Jakarta

Seorang penumpang pria meninggalkan sebuah ransel di bandara. Petugas bandara sempat curiga tas itu berisi bom, ternyata bukan.

Dilansir dari VN Express pada Rabu (16/10/2024), pria itu berasal dari Vietnam dan baru saja pulang dari Korea Selatan. Ia tiba di Bandara Internasional Noi Bai, Hano, Vietnam pada Kamis malam.

Ia meninggalkan bandara bersama kelompoknya. Pria itu mengira kalau temannya sudah membawa tas miliknya ke mobil.


Saat mendekati pusat kota Hanoi, pria itu menyadari bahwa barang bawaannya tidak ada. Ia pun mencari cara agar bisa kembali ke bandara.

Di saat bersamaan di Terminal 2 bandara, Nguyen Thanh Binh dari tim keamanan parkir mobil dan Nguyen Thanh Tin dari tim keamanan keliling melihat sebuah ransel hitam saat melakukan pemeriksaan terminal itu. Mereka mencurigai tas itu berisi bahan peledak.

Tanpa membuang waktu, mereka menyerahkan tas tersebut ke unit keamanan keliling bandara.

Setelah diperiksa, ransel tersebut ditemukan berisi uang tunai senilai USD 15.075 atau Rp 234 jutaan beserta paspor penumpang. Petugas menyimpan tas itu sampai si pemilik kembali ke bandara.

“Tim keamanan menemukannya tepat pada waktunya. Tanpa bantuan mereka, akan sulit untuk mendapatkan kembali barang-barang saya,” katanya.

Ia mengatakan uang itu adalah tabungannya dari bekerja di Korea Selatan.

Tim keamanan Bandara Internasional Noi Bai telah mengembalikan barang-barang yang hilang kepada lebih dari 40 penumpang tahun ini.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version