Sabtu, September 28


Mallorca

Wisatawan yang liburan ke Mallorca, Spanyol pekan ini siap-siap kecewa. Mereka akan ‘disambut’ oleh cuaca buruk dan hujan badai yang bikin banjir parah.

Situasi yang berbeda terjadi di Mallorca minggu ini, badai petir terjadi menyebabkan banjir parah di ruas-ruas jalan. Tak seperti biasanya, cuaca ‘baik’ tak hadir di Mallorca.

Wilayah yang biasanya cerah itu mengalami hujan deras yang dimulai awal Senin (23/9/2024). Mengutip Express, Jumat (27/9) terlihat sebuah unggahan video di TikTok yang menunjukkan jalanan yang terendam dan mobil-mobil yang melintasi banjir itu.


Adapun turis yang menuliskan pada unggahan video TikToknya dengan kalimat ‘pergi ke Mallorca pada bulan September untuk cuaca yang bagus’. Sementara rekaman menunjukkan langit kelabu dan orang-orang menggunakan jas hujan.

Bahkan di Kota Magaluf yang terkenal sebagai area pesta, mobil-mobil terjebak dalam banjir dengan kendaraan terlihat menggunakan lampu hazard. Hal serupa juga terjadi di Palma Nova di lepas pantai Magaluf.

Para wisatawan yang sudah memesan tiket segera mengungkapkan kekhawatiran mereka di komentar, berharap cuaca akan membaik.

“Saya benar-benar sial, saya berangkat hari Jumat. Saya berharap semua akan baik-baik saja,” kata salah satu komentar.

“Saya berangkat satu jam lagi,” tulis komentar lainnya.

Untungnya kabar baik pun datang, mereka yang sudah berada di Mallorca melaporkan bahwa kondisi cepat membaik setelah banjir.

“Saya tiba di Palma Nova saat badai melanda, tapi beberapa jam kemudian cuaca membaik dan kembali indah,” sebut wisatawan dalam kolom komentar.

“Semua baik-baik saja sekarang, matahari bersinar lagi,” komentar lainnya.

Menurut Met Office, wisatawan dalam beberapa hari ke depan dapat mengharapkan langit cerah dan suhu yang nyaman, dengan suhu hari Kamis mencapai 27 derajat celcius dan hari ini 26 derajat celcius. Namun akhir pekan diperkirakan akan lebih dingin sekitar 22 derajat celcius.

Kemudian laporan dari HolidayWeather.com, bulan September tercatat sebagai bulan terbasah ketiga di Mallorca, disusul Oktober dan November menyusul. Sehingga bagi yang merencanakan kunjungan, disarankan untuk mempertimbangkan tahun depan.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version