Jumat, Oktober 18


Jakarta

Seorang pemilik kedai kue membagikan kisahnya. Kedai kue miliknya itu diduga terkena ilmu hitam, karena beberapa pelanggan melihat kedainya selalu tutup.

Sebagian masyarakat Asia Tenggara masih mempercayai mitos yang beredar terkait hal-hal mistis, termasuk ilmu hitam. Tentu saja hal ini bukan yang patut dicontoh, karena telah jelas dilarang oleh agama.

Bahkan, ilmu hitam ini juga digunakan sebagian orang untuk membuat kedai makanan atau bahkan restoran mengalami bangkrut. Hal mengerikan satu ini diduga dialami seorang pemilik kedai kue di Malaysia.


Dilansir dari Says (16/10), seorang pemilik kedai kue membagikan kisahnya itu melalui unggahan video TikTok dengan akun @c_bongsu77. Ia mengira terkena ilmu hitam setelah beberapa pelanggan melaporkan soal kedai kuenya tutup.

kedai kue diduga kena ilmu hitam Foto: @c_bongsu77 (TikTok)

“Nasib kita sebagai pedagang pinggir jalan ini. Setiap hari kue tak habis, orang-orang juga bilang ke kita kalau tidak buka. Padahal, kedai kue itu buka,” tulis keterangan dalam video.

“Nih cabang kami di Taman Medan. Kasihan sudah 3 bulan seperti ini. Ada yang bilang kedai tutup seminggu. Kedainya ada tapi tak ada orang,” lanjutnya.

Sang pemilik kedai menjelaskan bahwa sudah 3 bulan ini ia mengalami hal tersebut. Tak hanya 1 pelanggan saja yang mengatakan hal tersebut, tapi masih banyak yang lainnya.

Ia menduga bahwa ada yang mengirimkan ilmu hitam ke kedai kuenya itu. “Kami sudah 3 bulan orang kirim ilmu hitam sehingga pelanggan tak melihat gerai kami,” kata sang pemilik kedai dengan nada penuh kesal.

“Mereka tahunya kedai ini sudah tutup, padahal saya masih berjualan seperti biasa,” pungkasnya.

Hal serupa juga pernah dialami penjual nasi lemak. Awalnya, kedai nasi lemak itu bisa menerima pesanan hingga 1.000 bungkus per hari. Semakin larisnya nasi lemak itu, ternyata ada yang melakukan ‘guna-guna’ dengan membuat ibu pemilik kedai muntah darah dan ditemukan logam keluar dari mulut sang ibu.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version