Jumat, Oktober 18


Jakarta

Membuatkan dan mengantarkan pesanan ke rumah pembeli, penjual kue ini diberi tip senilai Rp 334.000. Namun, penjual kue itu menolak karena alasan ini.

Memberi tip seringkali dipandang sebagai bentuk apresiasi pelanggan untuk penjual makanan atau pelayan yang telah memberikan layanan terbaik kepada mereka.

Namun, penjual kue ini menolak ketika diberi tip oleh pelanggannya. Ia menceritakan pengalamannya tersebut lewat unggahan di Facebook dan menjadi viral.


Dikutip dari Weird Kaya (05/04/24) penjual kue itu awalnya mendapat pesanan dari pembeli. Kemudian, pembeli itu minta untuk pesanannya diantarkan ke rumahnya.

Diberi Tip Rp 334 Ribu, Penjual Kue Menolak karena Ini Foto: Facebook

Harga kue yang dibeli senilai senilai Rp 552.000. Kemudian, pembeli tersebut juga memberi tip kepada penjual kue senilai Rp 334.000 karena sudah mengantarkan pesanan.

“Setelah mengantarkan ke rumahnya dan menerima pembayaran, dia menyerahkan uang tip Rp 334.000 kepada saya saat saya ingin pergi,” ujar penjual kue.

Namun, penjual kue tersebut menolak. Bukan karena tidak menghargai, ia justru memahami bahwa pembelinya tersebut bukan dari kalangan orang berada.

“Saya mengetahui betapa sulitnya mendapatkan uang, jadi tidak menerima uang tambahan tersebut. Saya minta mereka untuk menyimpan uang tersebut,” ujar penjual kue.

Diberi Tip Rp 334 Ribu, Penjual Kue Menolak karena Ini Foto: Facebook

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dukungan dari pelanggan lebih penting dibandingkan tip. “Dengan atau tanpa tip, selama semua orang mendukung saya, saya puas,” ujarnya.

Unggahannya viral dan menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang terharu dengan alasan penjual kue tersebut.

“Anda lebih mengerti kondisi pelanggan anda, ini sangat bagus. Semoga usaha anda selalu mendatangkan banyak rezeki,” tulis netizen.

“Terima kasih karena sudah saling mengerti, ini sangat berarti bagi kami,” tulis netizen lainnya.

Simak Video “Mengulik Menu Lebaran Kesukaan Anies Baswedan
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version