Rabu, Oktober 9


Jakarta

Dalam secangkir kopi banyak hal menarik untuk dikulik. Seperti belajar bareng ahli hingga memprediksikan tren kopi dapat dilakukan bareng komunitas Ngopi Yuk!

Di balik hitamnya biji kopi dengan ukurannya yang kecil tidak hanya sekadar dapat dinikmati sebagai minuman. Seduhan segelas kopi memiliki berbagai komponen yang menarik untuk dibahas jika ingin dikulik lebih dalam.

Kopi kini telah menjadi bagian dari budaya kehidupan manusia di dunia. Kopi dapat menjadi minuman yang tak boleh ketinggalan setiap hari maupun sumber bisnis untuk tetap melanjutkan hidup.


Bahkan melalui segelas kopi banyak orang yang juga berhasil menambah luas koleganya. Beberapa ahli sampai-sampai dapat memprediksi bagaimana sebuah minuman bernama kopi dapat terus berkembang trennya dari masa ke masa.

Komunitas Ngopi Yuk! wadahi coffee junkie untuk belajar kopi langsung dari ahlinya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Menyadari pentingnya kopi sebagian bagian dari kehidupan masyarakat, detikfood tergerak untuk mewadahi para penggemar kopi dalam suatu komunitas khusus. Bernama Ngopi Yuk! komunitas yang dibentuk ini bertujuan untuk melakukan berbagai keseruan bersama para coffee junkie.

Berkumpul bersama untuk menikmati kopi hingga berbincang bersama para ahli kopi cocok untuk coffee junkie yang ingin belajar lebih dalam. Berkolaborasi bersama para pebisnis kopi yang andal juga akan membantu coffee junkie yang berencana memulai bisnisnya dapat mendapat banyak tips.

Untuk bergabung bersama komunitas Ngopi Yuk! yang dibentuk oleh detikfood ini mudah untuk dilakukan. Hanya ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi jika ingin mendaftar sebagai anggota, yaitu

1. Umur : 18 tahun ke atas
2. Jenis Kelamian : Laki/Perempuan
3. Profesi : Bukan pemilik bisnis kopi/roastery/kafe
4. Mendaftar pada link DI SINI.

Cicip kopi yang enak juga bisa dilakukan bersama coffee junkie lainnya. Foto: Getty Images/ArtRachen01

Kesempatan ini terbuka bagi detikers yang ingin seru-seruan sambil belajar tentang kopi bersama detikfood. Pada tahap pertama akan dibuka kesempatan untuk 150 orang bergabung bersama grup WhatsApp khusus komunitas Ngopi Yuk!

Walaupun berbasis sebagai komunitas online tetapi akan banyak acara yang diselenggarakan baik online maupun offline. Berbagai kota di Indonesia juga akan dikelilingi oleh komunitas Ngopi Yuk! untuk menyapa para coffee junkie yang ada di seluruh Indonesia.

Ada ahli kopi, barista profesional, hingga para pebisnis kopi yang juga siap berkolaborasi bersama komunitas ini. Melalui komunitas Ngopi Yuk! diharapkan seluruh pihak terkait dalam berkolaborasi bersama.

Kehadiran coffee junkie tidak hanya berfungsi sebagai konsumen saja. Tetapi dukungan penuh dari coffee junkie dalam perkembangan budaya kopi di Indonesia juga berdampak besar pada kondisi kopi Indonesia di kancah dunia.

Jika kamu penikmat kopi yang ingin ikut andil dalam perkembangan budaya kopi di Indonesia, yuk jangan sampai ketinggalan mendaftarkan dirimu ya!

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version