Kamis, Mei 16


Jakarta

Bawa pemudik yang masih dalam perjalanan di hari lebaran, sopir bus ini mengajak semua penumpangnya untuk makan di rumah mertuanya. Aksinya sukses bikin netizen terharu.

Mudik atau mulih dilik atau balik kampung sudah menjadi bagian dari tradisi setiap lebaran. Ini merupakan momen untuk berkumpul bersama keluarga yang terpisah jauh.

Ada kisah mengharukan dalam momen mudik tahun ini, seperti yang diceritakan oleh pengguna TikTok @octavpietherdjumapny (11/03/24).


Berawal ketika pria tersebut mudik menggunakan bus. Kemudian, ia dan rombongan penumpang lainnya masih dalam perjalanan di hari raya Idul Fitri.

Di Perjalanan, Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat Lebaran Foto: TikTok @octavpietherdjumapny

Banyak penumpang yang merasa lapar, sementara warung makan dan restoran banyak yang tutup di hari lebaran. Sopir bus pun berinisiatif mengajak semua penumpangnya makan di rumah mertuanya.

“Terima kasih pak sopir bus Borlindo Palu Makassar. Lebaran hari pertama, kami masih di jalan buat mudik,” bunyi keterangan video TikToknya.

Terlihat di dalam video, banyak dari penumpang yang duduk lesehan di rumah mertua sopir. Mereka kemudian menikmati semua makanan yang disuguhkan.

“Jam 12 pada lapar, warung pada tutup semua, tapi diam-diam pak sopir bawa kami ke rumah mertuanya dan menyuguhkan makanan buat kami santap bersama di hari lebaran,” tuturnya.

Di Perjalanan, Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat LebaranDi Perjalanan, Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat Lebaran Foto: TikTok @octavpietherdjumapny

Kepada detikFood (13/04/24) ia menjelaskan momen itu terjadi pada 10 April 2024. Pria tersebut mengatakan bahwa bus yang ditumpangi berangkat dari Palu menuju Makassar.

Jarak tersebut perlu menempuh waktu selama kurang lebih 17 jam. Pria itu menjelaskan ketika melewati daerah Polewali, sopir bus langsung mengajak penumpangnya mampir ke rumah mertuanya.

“Rumah mertuanya itu ada di daerah Polewali, ada sekitar 20 orang penumpang di dalam bus yang diajak makan ke rumah mertuanya,” lanjutnya.

Menu yang disajikan pun bermacam-macam, mulai dari ikan bakar, ayam, daging, nasi, ketupat, gogos dan masih banyak lain. “Banyak banget (menunya) tapi saya makan beberapa,” ungkap salah seorang penumpang.

Unggahan video TikToknya langsung viral. Aksi sopir bus bernama Satir tersebut sukses menuai pujian. Banyak netizen yang terharu dengan kebaikan si sopir.

“Semoga pak Satir Borlindo selalu sehat, terimakasih sudah berbuat kebaikan. Dengan bapak mengantarkan orang ke kampung halaman saja sudah berkah,” tulis netizen.

“Akhlak yang baik, memanusiakan manusia, ternyata masih banyak di dunia ini orang baik, semoga sehat dan banyak rezekinya ya,” tulis netizen.

@octavpietherdjumapny sehat selalu pak satir #tiktokpalu #fyppppppppppppppppppppppp #fypシ゚viral ♬ suara asli – octavpietherdjumapny

Simak Video “Eks Sopir Bus Buka Usaha Kuliner, Omzet Harian Bisa Capai Rp 25 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version