Senin, Oktober 28

Jakarta

Kulineran malam di Jalan Sabang, jangan lupa mencicipi martabak dan sate telur yang nikmat. Menu di warung legendaris sejak 1997 ini terkenal lezat.

Usai lelah beraktivitas paling enak memanjakan tubuh dengan makan enak. Baik berupa hidangan yang gurih tetapi tidak terlalu mengenyangkan maupun dengan makanan manis yang sekalian mengenyangkan.

Sate dan martabak menjadi salah satu kudapan yang populer di santap orang Indonesia saat malam hari. Begitu pula dengan para penjualnya di Jalan Sabang yang kerap dipenuhi pembeli.


Di Sabang ada penjual martabak hingga sate telur yang sudah tersohor sejak puluhan tahun silam. Selama lebih dari 28 tahun mereka terus bertahan berkat kelezatan rasa menunya.

Baca juga: Slurrp! Nikmatnya Soto Ceker Ranjau Legendaris Racikan Pak Gendut

Jualan sejak 1996 martabak legendaris di Jalan Sabang ini telah memiliki 5 cabang. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Martabak Bangka Legendaris yang Populer

Sebuah mobil box yang bagian belakangnya disulap menjadi etalase martabak begitu menarik perhatian di Jalan Sabang. Martabak Bangka S1 menjadi pencetus martabak yang berjualan dengan mobil box hingga akhirnya bermunculan penjual serupa.

Martabak ini dijajakan pemiliknya sejak 1996 dengan resep dan varian rasa yang terus dikembangkan sendiri. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, martabak dengan nama ‘S1’ yang diambil dari inisial pemiliknya ini tak hanya ada di Sabang.

Martabak Bangka S1 telah memiliki 5 cabang yang tersebar dari Jakarta Pusat hingga Jakarta Barat. Lokasinya di Jalan Sabang, Gunung Sahari, Jembatan Lima, Apron, hingga Cikini.

Varian menunya cukup banyak, mulai dari yang klasik hingga kekinian. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Varian Martabak Terus Berkembang

Martabak Bangka S1 menjajakan dua jenis martabak yaitu martabak manis dan martabak telur. Namun yang jadi unggulan tetap martabak manis berkat varian adonan dan toppingnya yang banyak pilihan.

Martabak manis bisa dipilih dalam adonan original, pandan, black forest, maupun red velvet yang pewarna dan rasanya berasal dari penggunaan pasta makanan. Begitu pula dengan pilihan topping mulai dari yang klasik hingga mengikuti pilihan martabak populer kekinian.

Walaupun pilihan kombinasi rasanya banyak, tetap saja topping klasik tetapi yang menjadi favorit pelanggan setianya. Ilham, selaku pekerja di Martabak Bangka S1, mengatakan bahwa topping cokelat keju menjadi yang paling laris sepanjang ia berjualan selama 3 tahun terakhir.

Ada sate telur yang tak kalah enak di halaman selanjutnya.

Simak Video “Icip Kuliner di Jalan Sabang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version