Senin, Oktober 14


Jakarta

Setelah hasil imbang 2-2 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Bahrain menyisakan kekecewaan bagi warga Indonesia. Kini, muncul penanda lokasi aneh di Google Maps Bahrain.

Dalam pertandingan di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober, wasit Ahmed Al Kaf asal Oman dinilai beberapa kali membuat keputusan kontroversial. Salah satu yang paling menonjol adalah terkait tambahan waktu injury time.

Semulanya kemenangan Indonesia sudah berada di depan mata, namun Al Kaf memberikan tambahan waktu yang tak sesuai dengan waktu yang telah diberikan yakni 6 menit. Alhasil di menit 90+9 Bahrain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Kekecewaan warga +62 berlanjut di dunia maya. Terbaru jika melihat peta negara Bahrain melalui Google Maps dengan kata penelusuran AFC atau Mafia AFC maka nama-nama tempat di negara tersebut pun akan berubah.

Museum Nasional Bahrain di Manama pun berganti nama menjadi Museum Nasional Mafia AFC, kemudian ulah netizen Indonesia pun menambahkan titik di Google Maps negara Bahrain, Kantor Mafia AFC. Adapun yang menuliskan di bagian jalanan di Bahrain dengan titik bernama TPU Mafia AFC.

Nama tempat di Google Maps yang bertuliskan Mafia AFC di peta Bahrain muncul sekitar 18 titik. Jika melihat dari Google Maps mulai bagian atas hingga bagian bawah peta negara itu terdapat setidaknya satu hingga tiga titik bertuliskan Mafia AFC.

Selain itu, rating beberapa tempat di Google Maps Bahrain turun drastis. Di kolom review, warganet +62 ramai menuliskan sindiran AFC Mafia, berikut beberapa di antaranya:

“AFC adalah federasi yang rusak! Dinasti presiden AFC dari Bahrain yang telah mencalonkan diri selama 3 periode harus dibubarkan!” ujar Andy K.

Baru-baru ini, akun media sosial Timnas Bahrain mengunggah postingan bahwa website resmi dan akun media sosial mereka mengalami serangan siber.

Tak hanya itu di kolom-kolom komentar postingan lainnya di akun tersebut, terdapat komentar-komentar netizen Indonesia yang masih belum puas untuk meluapkan kekesalannya.

“Sesi latihan ke gini kelihatan keras semua tapi waktu hari h main nyenggol dikit jatuh dan guling-guling,” tulis komentar itu.

“Oh jadi ini? yang nggak mau nerima kekalahan, kacau men 90+6 = 99,” tulis komentar lainnya.

(upd/fem)

Membagikan
Exit mobile version