Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Presiden terpilih Prabowo Subianto menilai perbedaan dalam Pemilu dan Pilkada merupakan hal biasa. Prabowo meyakini PKB akan kembali mendukungnya, meski saat Pemilu berbeda pilihan.

“Kita bersyukur kita menghormati perbedaan. Kita berbeda, kita kumpul, berbeda bisa kerjasama, walaupun dalam pemilihan yang lalu PKB Mendukung yang lain,” ujar Prabowo dalam acara ‘Forum Legislator PKB’ di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

“Tapi saya mengatakan dari awal, saya yakin pada saatnya PKB akan kembali, benar? Saya yakin, saya yakin PKB akan bersama saya membangun bangsa Indonesia,” sambungnya.


Prabowo pun menyampaikan tak masalah adanya perbedaan itu. Sebab, menurutnya, semua partai politik memiliki tujuan yang sama untuk bangsa Indonesia.

“Kita sama Golkar bersaing di Banten, tidak ada masalah, kita di Jawa Barat juga bersaing sama PKS, di Jawa Tengah sama PKB kita gabung ya? Mana Gus Yusuf? Beres ya?” kata dia.

“Tidak ada masalah, karena kita harus percaya bahwa semua partai di Indonesia semuanya adalah hatinya adalah bangsa Indonesia, hatinya adalah merah putih,” lanjutnya.

Sebagai informasi, saat Pilpres 2024, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka didukung oleh Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Partai Gelora. Prabowo-Gibran melawan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketum PKB yang berpasangan dengan Anies Baswedan, didukung oleh PKB, NasDem, dan PKS.

(amw/dnu)

Membagikan
Exit mobile version