Minggu, Oktober 27

Jakarta

Air bersih jadi tantangan di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana mengusulkan teknologi desalinasi.

Dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Ancol, Minggu (27/10/2024) malam, cagub Ridwan Kamil bertanya soal keluhan transportasi laut dan air bersih oleh masyarakat Kepulauan Seribu. Apa tanggapan Dharma?

“Masyarakat di Kepulauan Seribu itu bisa kita berdayakan untuk menanam rumput laut. Untuk apa? Untuk bio energi,” kata Dharma.


Kata Dharma, dari bio energi itu menjadi tambahan dana untuk menggelar teknologi desalinasi. Ini adalah teknologi untuk membuat air asin menjadi bisa dikonsumsi.

“Supaya memudahkan untuk mereka mendapatkan air minum,” kata Dharma.

Dharma mengatakan bio energi juga selaras dengan program pemerintahan Prabowo Subianto, sehingga mereka mendorong pengadaan bio energi melalui pengembangan rumput laut. Sementara itu, cawagub Kun Wardana mengatakan mereka mendorong peningkatan kualitas transportasi laut dan internet untuk mendorong perekonomian.

“Sehingga dengan konektivitas internet di sana bisa membantu kesejahteraan, juga membantu dari semua sisi ekonomi, transportasi dan juga bagaimana perumahan di sana bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

(fay/hps)

Membagikan
Exit mobile version