Minggu, Oktober 13


Jakarta

Calon Gubernur Maluku Utara (Cagub Malut), Benny Laos di Kabupaten Pulau Taliabu meninggal usai kapal cepat atau speedboat yang ditumpangi kebakaran. Speedboat itu kebakaran hingga meledak saat proses pengisian bahan bakar minyak (BBM).

Kecelakaan kapal tersebut terjadi di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Sabtu (12/10) sekitar pukul 14.05 WIT. Speedboat dengan nama lambung Bela 72 itu turut ditumpangi istri Benny, Sherly Tjoanda. Kondisi speedboat tengah berlabuh.

Adapun itu ditumpangi rombongan penumpang yang akan mengawal Benny melakukan kampanye. Benny akan mengunjungi salah satu desa.


“Rencananya, speedboat tersebut mau bertolak ke Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, untuk agenda kampanye Benny Laos,” kata Kasat Intelkam Polres Pulau Taliabu, Iptu Ali Rahman Mahulauw dilansir detikSulsel, Sabtu (12/10/2024).

Kapal saat itu masih bersandar di dermaga saat penumpang sudah berada di dalam kapal. Speedboat diisi bahan bakar minyak (BBM) sebelum berlayar.

Tanpa diduga terjadi ledakan hingga warga di pelabuhan dibuat geger. Ali mengatakan, ledakan disusul dengan kobaran api yang membakar bodi kapal.

“Tiba-tiba terjadi ledakan dan disertai kobaran api yang menghanguskan seluruh bodi speedboat,” ungkapnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak: Video Kronologi Speedboat Meledak Tewaskan Cagub Maluku Utara Benny Laos

[Gambas:Video 20detik]

(rdp/imk)

Membagikan
Exit mobile version