Kamis, September 19


Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyayangkan tindakan yang tidak patut dicontoh oleh pria paruh baya yang tetap berjalan di perlintasan JPL 30 Pasarsenen saat Kereta Api (KA) Bangunkarta akan melintas pada hari Senin (16/9/2024).

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan kejadian tersebut untungnya dilihat oleh petugas keamanan dalam (PKD) yang dengan sigap menarik pejalan kaki.

“Kami sangat menyayangkan adanya pejalan kaki yang tidak mengindahakan adanya sirine rambu dan palang pintu di perlintasan yang telah ditutup namun pejalan kaki tersebut tetap berjalan di saat ada KA yg akan melintas,” ucap Ixfan dalam keterangan tertulis Rabu (18/9/2024).


Detik-detik petugas KAI selamat pejalan kaki Foto: Dok. PT KAI Daop I Jakarta

Atas kejadian tersebut, KAI Daop 1 Jakarta mengapresiasi aksi heroik PKD untuk menyelamatkan dan menarik pejalan kaki yang menerobos perlintasan.

“Kami mengapresiasi pada petugas keamanan dalam (PKD) yang telah dengan sigap berteriak mengingatkan dan mengejar pejalan kaki untuk ditarik karena KA sudah mendekat, bila tidak ditariknya pejalan kaki tersebut bisa saja akan menabrak KA yang sedang lewat,” ujar Ixfan.

KAI menghimbau untuk selalu patuhi rambu-rambu yang ada baik penguna jalan (pengendara & pejalan Kaki ) khususnya di Jalan Perlintasan Langsung (JPL).

“Bila ingin melewati perlintasan apabila pintu JPL sudah tertutup harus mendahulukan perjalanan kereta api demi keamanan dan keselamatan bersama baik pengguna jalan maupun kereta api,” pungkas Ixfan.

Sebelumnya, viral beredar video dimedia sosial Instagram aksi heroik petugas keamanan KAI menyelamatkan pria paruh baya yang hendak menyebrang pada perlintasan saat kereta api (KA) Bangunkarta hendak melintas di JPL 30 Pasarsenen.

Detik-detik petugas KAI selamat pejalan kaki Foto: Dok. PT KAI Daop I Jakarta

Simak juga Video: Warga Terekam Buang Sampah ke Kereta Barang, KAI Ingatkan Ancaman Penjara

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)

Membagikan
Exit mobile version