Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Marc Marquez menjalani Sprint Race MotoGP Jerman 2024 dengan kesulitan. Sehari sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan highside yang membuatnya cedera. Meski begitu, Marquez tetap mempertontonkan kelasnya.

Marquez start dari grid ke-13 di Sprint Race MotoGP Jerman 2024. Satu per satu pebalap di depannya disalip Marquez. Hingga akhirnya, Marquez finis keenam dengan selisih 6,281 detik di belakang pemenang balapan Jorge Martin.

Dalam prosesnya, Marquez hampir mengalami kecelakaan lagi saat Sprint Race. Dari video tayangan ulang, Marquez kehilangan grip dari ban depan di tikungan 1. Dia hampir mengalami kecelakaan.


Tapi Marquez lagi-lagi melakukan save atau penyelamatan yang menjadi ciri khasnya sejak dulu. Marquez tak jadi kecelakaan dan tetap bisa melanjutkan balapan.

[Gambas:Instagram]

Sirkuit Sachsenring di Jerman merupakan sirkuit favorit Marquez. Pebalap yang dijuluki ‘The Baby Alien’ ini berhasil memenangkan 8 balapan di sirkuit ini. Bahkan kemenangannya lebih banyak dari legenda MotoGP, Giacomo Agostini yang menang sebanyak 6 kali. Dia tidak terkalahkan dalam balapan apa pun yang dia mulai sejak 2009 di sana.

Namun, tahun-tahun terakhirnya bersama Honda, Marquez kesulitan di sirkuit ini. Bahkan tahun lau Marquez sampai frustrasi ketika mengalami kecelakaan di Sachsenring.

Untuk tahun ini, Marquez hanya bisa mengisi grid start ke-13. Meski bisa finis keenam di sprint race kemarin, Marquez mengaku start dari posisi ke-13 bukan hal yang mudah.

“Untuk start dari posisi ke-13 di sini adalah sebuah masalah, karena meskipun Anda menyukai trek ini, hanya ada dua tempat di mana Anda dapat menyalip. Ini merupakan akhir pekan yang tidak menguntungkan sejak kemarin sore dan seterusnya. Kami akan mencoba menampilkan performa bagus lainnya besok, namun finis di posisi keenam hari ini adalah pertanda baik. Saya harus berterima kasih pada kenyataan bahwa sebagian besar tikungan kiri di trek ini karena kondisi fisik saya, jika tidak, kemungkinan besar saya tidak akan membalap sama sekali,” kata Marquez dalam siaran pers Gresini Racing.

Dikutip Crash, Marquez mengakui mengalami beberapa masalah teknis sejak hari pertama di Sachsenring. Ditambah, Marquez mengalami cedera akibat kecelakaan yang dialami sehari sebelumnya.

“Tentu saja saya sedikit frustrasi karena saya merasa sangat baik dengan motornya dan saya merasa cepat. Kembalinya balapan itu bagus. Tapi besok kami harus bertahan dan berusaha tampil maksimal seperti yang kami lakukan hari ini,” ujarnya.

Pebalap berusia 30 tahun itu menambahkan, dia mengikuti Sprint dengan obat penghilang rasa sakit terkuat yang bisa dikonsumsi. Sebab, cedera berupa jari yang patah hingga masalah di tulang rusuk membuatnya merasa sakit.

“Jarinya patah, sakit, tapi bisa diterima. Masalah terbesarnya adalah tulang rusuk, terutama saat balapan ketika saya mulai bernapas lebih dalam dan rasa sakitnya semakin banyak,” ucapnya.

(rgr/mhg)

Membagikan
Exit mobile version