Minggu, Juli 7


Jakarta

Pertarungan antara Spanyol vs Jerman di perempat final Euro 2024 diprediksi akan berjalan sengit. Kemenangan diyakini akan ditentukan dari perbedaan kecil yang dilakukan kedua tim pada momen tertentu.

Laga yang akan digelar di Stuttgart pada Jumat (5/7) ini bak final kepagian. Dari sisi sejarah, kedua tim adalah negara peraih titel juara Eropa terbanyak, masing-masing tiga kali. Jerman terakhir meraihnya pada 1996, sedangkan Spanyol ‘baru’ 12 tahun silam.

Jika hanya melihat apa yang terjadi di Euro 2024, baik Jerman maupun Spanyol sama-sama menunjukkan penampilan apik yang membuat mereka diunggulkan sebagai kandidat kuat juara meski awalnya diragukan. Keduanya belum menelan satupun kekalahan.


Jerman meraih kemenangan atas Skotlandia dan Hungaria serta ditahan Swiss di fase grup sebelum menaklukkan Denmark di babak 16 besar. Spanyol lebih hebat lagi dengan menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam perjalanan menuju delapan besar.

Pelatih Luis de la Fuente percaya diri dengan kekuatan Spanyol di turnamen ini, namun Jerman selaku tuan rumah juga pantang diremehkan. Itu sebabnya ia menilai perbedaan kecil namun mencolok yang akan menentukan hasil akhir laga.

“Jerman adalah tim yang fantastis, memiliki sejumlah pemain terbaik di dunia dan mereka bermain amat teratur dan disiplin,” ujar de la Fuente jelang laga, seperti dikutip situs resmi Euro 2024.

“Namun mereka akan menghadapi lawan yang serupa: tim yang berdedikasi, sangat terorganisasi, sulit dikalahkan dan lapar kemenangan. Saya tahu ini terdengar klise di sepak bola, namun detail kecil yang akan menentukan hasil akhir,” jelasnya.

(adp/bay)

Membagikan
Exit mobile version