Kamis, Oktober 3

Jakarta

Selain hadir dengan kamera berlensa Leica Summilux, Xiaomi 14T Series juga dilengkapi dengan berbagai fitur AI dari Google, salah satunya adalah Circle to Search.

Dalam perilisannya di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024), Xiaomi 14T Series diperkenalkan sebagai ponsel pertama Xiaomi yang dilengkapi berbagai fitur AI dari Google.

Xiaomi 14T Series ini, bersama Mix Flip yang baru dirilis global, juga menjadi ponsel Android pertama di luar beberapa ponsel flagship Samsung dan jajaran Google Pixel yang dilengkapi fitur Circle to Search dan Gemini Nano


Namun fitur AI yang dihadirkan tentu bukan cuma Circle to Search dan Gemini Nano. Apa saja fitur Google AI yang dihadirkan? Fitur AI ini secara garis besar terbagi menjadi dua, yaitu Productivity AI dan Creativity AI.

Productivity AI

  • AI Interpreter
    AI Interpreter bisa membantu mengatasi kendala bahasa untuk memperlancar komunikasi ketika sedang rapat dan menerima panggilan telepon
  • AI Notes
    Didesain untuk merangkum konten tulisan, membantu layout, proofreading, dan penerjemahan.
  • AI Recorder
    Pengguna bisa melakukan transkrip dari rekaman suara, menerjemahkan, mengidentifikasi suara dari masing-masing pembicara. Cocok untuk digunakan bersama AI notes.
  • AI Subtitles
    Bisa memberikan transkrip dan menerjemahkan secara real time. Bisa membantu pengguna yang menonton video dengan bahasa asing dan tak dilengkapi subtitle.

Creativity AI

  • AI Film
    Membuat video yang berisi dari gabungan video-video pendek, yang dilengkapi pengenalan gambar yang canggih, saran komposisi, serta sinkronisasi musik.
  • AI Image Editing
    Menyediakan beberapa fitur AI untuk mengolah foto, termasuk AI Image Expansion untuk “memperluas” gambar yang terpotong dan AI Erase Pro untuk menghapus objek yang tak diinginkan dari foto.
  • AI Portrait
    Menggunakan AI untuk membuat avatar dari foto yang ada di galeri.

(asj/afr)

Membagikan
Exit mobile version