Selasa, Oktober 1

Jakarta

Dell Technologies mengatakan pegawai untuk penjualan global diminta kerja dari kantor 5 hari seminggu. Work from home bulan alasan lagi.

Dilansir News18.com, Sabtu (28/9/2024) Reuters melihat memo bahwa aturan ini mulai diterapkan pada 30 September 2024 lusa. Alasan Dell adalah kebutuhan untuk meningkatkan skill dan kolaborasi, yang itu butuh kehadiran tatap muka.

“Kerja jarak jauh adalah pengecualian, dan bukan rutinitas,” kata memo tersebut.


Pegawai Dell dari tim penjualan diharapkan menghabiskan 5 hari kerja itu dengan bertemu konsumen dan partner, atau kerja kantoran. Sebelumnya, pegawai Dell hanya diminta kerja di kantor 3 hari seminggu.

“Tim penjualan jarak jauh yang tidak bisa ke kantor Dell, bisa melanjutkan kerja jarak jauh,” kata Dell.

Dell mengatakan akan memberikan informasi tambahan terkait kerja jarak jauh, pada minggu depan. Kebiasaan kerja hibrida di Dell adalah kelanjutan dari New Normal di era Pandemi COVID-19.

Saat itu, banyak perusahaan termasuk perusahaan teknologi yang mengizinkan work from home. Kemudian, banyak yang mulai meminta pegawai kembali ke kantor 2-3 hari seminggu.

Perusahaan Amazon misalnya, sekarang mereka hanya mewajibkan ke kantor 3 hari seminggu. Namun mulai awal 2025, pegawai Amazon diminta kembali ngantor 5 hari seminggu.

(fay/agt)

Membagikan
Exit mobile version