Selasa, Juni 25


Jakarta

Beberapa tahun ke belakang, presenter Irfan Hakim selalu melakukan hal-hal yang spesial pada sapi-sapi yang dikurbankannya.

Tahun ini, ada empat sapi jumbo yang sudah diurusnya sejak enam bulan yang lalu. Sejak diurus di rumahnya, sapi-sapi tersebut seringkali diajak deeptalk oleh presenter kelahiran Bandung itu untuk menjalin kedekatan emosional.

“Intinya gini, kayak kita deh sama orang yang kita cintai tanpa ngomong kita cuma lihat-lihat, pandang-pandangan kita sudah tahu kok gue tuh sayang sama lo, nggak mau kehilangan lo, tanpa ngomong, jadi bahasa itu bukan bahasa verbal saja,” kata Irfan Hakim saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).


Salah satu treatment dari Irfan Hakim adalah meyakinkan hewan-hewan kurbannya memiliki nilai lebih agar ikhlas untuk disembelih.

“Semenjak itu gue kalau itu ada hak mereka kenapa dikurbankan, ada hak tahu. Jadi bukan pas mau dikurbankan, ketika diputuskan dan dipilih untuk dimuliakan menjadi hewan kurban, kamu tuh jadi ada nilai lebih,” tutur Irfan Hakim.

Hal tersebutlah yang membuat Irfan Hakim merasakan betul arti sesungguhnya dari berkurban.

“Itu adalah bedanya kita berkurban hanya berkurban dengan berkurban dengan melibatkan rasa. Karena kita merasa ini hakikatnya tuh sebagai Nabi Ibrahim mengorbankan Nabi Ismail, anak yang dinanti, karena ketaatan harus pisah. Nah itu tuh. Mengorbankan sesuatu yang disayang, itu yang berat,” ujar Irfan Hakim.

Dia yakin suatu saat nanti akan dipertemukan kembali dengan hewan yang telah dikurbankannya.

“Gue rindu sama hewan-hewan kurban gue. Jadi gue nganggapnya kita ketemu lagi ya, entar ketemu lagi ya, sambut aku nanti ya,” pungkasnya.

Simak Video “Irfan Hakim Bakal Deep Talk dengan Sapinya Sebelum Dikurbankan
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version