![](https://i1.wp.com/awsimages.detik.net.id/api/wm/2025/02/12/dealer-subaru-di-kebon-jeruk-jakarta-barat-5_169.png?wid=54&w=650&v=1&t=jpeg&w=1200&resize=1200,0&ssl=1)
Jakarta –
Jaringan aftersales atau dealer menjadi elemen penting dalam perkembangan suatu brand otomotif. Menyadari hal tersebut, Subaru rela menambah investasi mereka dengan mendirikan dealer ke-7 mereka yang lebih canggih, lengkap dan modern di Kebon Jeruk Jakarta Barat.
Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, Subaru Corporation Japan bersama Subaru Indonesia semakin memperkuat komitmennya di Indonesia dengan meresmikan dealer ke-7 serta layanan bantuan pelanggan mutakhir. Plaza Subaru Kebon Jeruk hadir sebagai flagship dealer terbaru dengan penerapan global brand identity terkini, serta fasilitas terbesar dan layanan terbaik.
“Plaza Subaru yang berada di Jalan Panjang No. 26 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, berdiri di atas lahan 4.000 m² dengan luas bangunan 1.500 m², menghadirkan pengalaman kepemilikan Subaru yang premium melalui layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts). Dengan filosofi Omotenashi, komitmen terhadap komunitas, dan inovasi berkelanjutan, kami juga menghadirkan call center toll-free 0800-1010-486 (SUBARU) yang didukung kecerdasan buatan (AI) serta layanan Subaru Roadside Assistance (SRA) 24/7,” ujar Chief Executive Officer, Subaru Indonesia, Arie Christopher.
Dealer ke-7 Subaru di Indonesia ini memiliki luas 1.500 m², dealer ini memiliki fasilitas showroom dengan 7 display car, 7 working bay dengan 3 lift, serta STI Corner untuk penggemar motorsport Subaru. Sebagai dealer 3S dengan standar terbaru, Plaza Subaru Kebon Jeruk mengusung desain yang menonjolkan material kayu dan Japanese Craftsmanship, mencerminkan filosofi bintang Subaru yang semakin bersinar di Indonesia.
Selain itu, Subaru Indonesia juga menghadirkan call center bebas pulsa 0800-1010-486 (SUBARU) untuk meningkatkan kemudahan komunikasi pelanggan dan layanan bantuan darurat Subaru Roadside Assistance (SRA) 24/7 yang semakin ditingkatkan.
Dealer Subaru di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Foto: dok. Subaru Indonesia
|
Shunsuke Sawada, Asia Business Department Manager, Subaru Corporation Japan, menyampaikan dalam tiga tahun terakhir, Subaru dan Plaza Auto Mega telah mencatat pencapaian luar biasa di Indonesia. Mulai dari ekspansi infrastruktur, peresmian tujuh dealer, penyelenggaraan event nasional, dukungan terhadap talenta motorsport muda, hingga peningkatan penjualan 20% YoY di 2024 meskipun pasar otomotif Indonesia mengalami penurunan (-11%).
“Peresmian call center 0800-1010-486 (SUBARU) menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan Enjoyment dan Peace of Mind bagi pelanggan. Dengan strategi yang matang dan dukungan komunitas Subaru yang kuat, kami optimis ini hanyalah awal dari perjalanan yang lebih besar,” Sawada menambahkan.
Call center bebas pulsa 0800-1010-486 (SUBARU) hadir dengan layanan gratis dan lengkap:
1. Nomor bebas pulsa dengan dukungan AI dan operator Subaru yang berpengalaman.
2. Tanya jawab terkait informasi produk, layanan Plaza Subaru, serta sales & aftersales.
|
3. Respons cepat 24/7, termasuk hari libur, melalui telepon dan WhatsApp.
4. Layanan darurat Subaru Roadside Assistance (SRA) 24/7, mencakup:
* Towing gratis ke dealer resmi Plaza Subaru
* Cakupan towing di 31 provinsi di Indonesia dengan 260 partner dan 700+ unit towing
* Layanan Jump-start aki
* Bantuan penggantian ban kempes
* Pengantaran bahan bakar darurat
* Layanan evakuasi dengan ambulans gratis ke rumah sakit terdekat
(lth/rgr)