Senin, Oktober 21


Jakarta

Radja Nainggolan sangat kecewa dengan keputusan AS Roma memecat Daniele De Rossi. Mantan gelandang Giallorossi itu menilai De Rossi padahal lebih sip daripada Jose Mourinho.

De Rossi diberhentikan dari jabatan sebagai pelatih AS Roma pada pertengahan September lalu. Hal itu imbas dari start lambat Roma di Liga Italia dengan tiga imbang dan satu kalah.

Pemecatan Daniele De Rossi bisa dibilang mengejutkan. Eks kapten AS Roma ini padahal memberi kesan oke saat ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho pada awal 2024.


Protes bahkan disuarakan oleh fans Roma. Mereka sangat kecewa dengan keputusan para petinggi klub.

Nainggolan, yang pernah memperkuat AS Roma, juga menyayangkan hal itu. Mantan pemain Bhayangkara FC itu malah menilai De Rossi lebih bagus daripada Mourinho.

“Sungguh gila memecatnya. Ia telah melakukan lebih dari Mourinho,” kata mantan pemain internasional Belgia itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia masih muda dan mencintai lingkungan. Mereka mengusirnya tanpa memberinya waktu untuk beradaptasi dengan pemain baru. Dia tidak pantas mendapatkannya,” Nainggolan menegaskan.

De Rossi memimpin 30 pertandingan bersama AS Roma. Dia mengemas 14 kemenangan, sembilan imbang, dan tujuh kalah.

Mourinho punya kesempatan yang lebih lama sebagai pelatih Roma. Juru taktik asal Portugal itu memimpin Roma sebanyak 138 laga dengan catatan 68 menang, 30 imbang, dan 40 kali. Mourinho juga memberikan gelar UEFa Conference League.

(ran/raw)

Membagikan
Exit mobile version