Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Kevin De Bruyne meminta rehat sejenak dari Timnas Belgia. Ia akan absen di sisa laga De Rode Duivels tahun ini.

Kabar itu disampaikan pelatih Belgia, Domenico Tedesco. Menurutnya, gelandang Manchester City itu ingin mengatur waktu bermainnya di tengah musim yang padat.

Apalagi De Bruyne sudah absen dalam empat laga City sejak mengalami cedera paha dalam laga melawan Inter Milan di Liga Champions bulan lalu. Meski begitu, Tedesco menyebut pemain 33 tahun itu masih memiliki komitmen untuk kembali membela Belgia.


“Saya berbicara panjang lebar di telepon dengan Kevin. Dia meminta izin untuk tidak dipanggil timnas pada saat ini (Oktober) dan juga bulan November, agar dia bisa mengatur tubuhnya,” ujar Tedesco, dikutip BBC.

“Jadwal yang ada menjadi semakin padat dengan adanya Piala Dunia Antarklub. Itu sebabnya dia takkan ada sekarang dan pada November mendatang. Tapi saat dibutuhkan – seperti Piala Dunia – dia akan kembali.”

“Dia sedang mengalami cedera, tapi masih termotivasi untuk kembali memperkuat Belgia dan bermain di Piala Dunia 2026,” jelas Tedesco.

Selain De Bruyne, media di Italia juga melaporkan bahwa Romelu Lukaku juga meminta rehat agar tak ikut memperkuat Belgia di sisa 2024. Ia disebut ingin fokus beradaptasi di Napoli.

Belgia akan menghadapi Italia pada 11 Oktober mendatang dalam lanjutan UEFA Nations League, disusul melawan Prancis empat hari berselang. Lalu pada November mereka akan kembali bertemu Italia pada tanggal 15 lalu menghadapi Israel tiga hari setelahnya.

(adp/mrp)

Membagikan
Exit mobile version